nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selada Pink Millennial Jadi Tren Makanan Teranyar di Instagram

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 07:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 26 298 1865157 selada-pink-millennial-jadi-tren-makanan-teranyar-di-instagram-WVeX0QE90V.jpg Selada pink (Foto: sireneted/Instagram)

WARNA millenial pink atau merah muda tak hanya menjadi tren di dunia mode semata. Warna yang identik dengan kesan feminin ini nyatanya juga merambah pada makanan.

Dipopulerkan di media sosial, kini mulai banyak bermunculan selada cantik berwarna pink. Jenis sayuran ini mencuri perhatian para penggemar dan pencinta makanan di Instagram lantaran warnanya yang cantik dan menarik.

Tak ayal bila selada ini menjadi perhatian kaum millennial. Bahkan, jenis makanan sehat lainnya, seperti salad dan smoothie bowl kalah dengan kepopuleran di media sosial.

 (Baca Juga: Cara Menyiasati Penyajian Makanan yang Terlihat Kurang Menarik)

Mengutip TheSun, Selasa (27/2/2018), nama asli sayuran yang mencuri perhatian ini adalah ‘Radicchio de Veneto’ atau selada merah asal Italia. Namun, para millenial banyak menyebutnya sebagai selada pink. Ini merupakan sejenis tanaman chicory yang biasa tumbuh di wilayah Italia dan California. Meski bukan sayuran baru, tapi buktinya jenis sayuran ini bisa populer di Instagram.

 

 (Foto: becca_pr/Instagram)

Selada pink ini bisa diolah ke dalam berbagai masakan. Sebut saja risotto dengan gogozola cheese. Bahkan, di beberapa restoran ada yang membuat seluruh menu menggunakan selada pink sebagai bahan utamanya.

Hingga kini, sudah banyak akun foodies di Instagram yang mulai mengunggah hasil kreasi mereka dalam membuat salad menggunakan selada pink. Beberapa foodies menggabungkan jeruk bali, bawang merah, dan lobak sehingga menghasilkan tampilan salad yang fotogenik dan berwarna cerah.

  (Baca Juga: Melancong ke Jepang, Cicipi Roti Kukus Matcha Paling Populer di Kyoto)

Sejatinya warna pink bukan hal yang baru dalam dunia makanan. Beberapa jenis camilan sudah lebih dulu mengeluarkan varian berwarna pink pada akhir tahun lalu.

 

 (Foto: giorgette_p/Instagram)

Sebut saja donat millennial warna pink yang dibuat oleh toko berlabel Crosstown Donuts di London, inggris. Donat ini memiliki warna merah muda alami karena sumber pewarnanya berasal dari buah bit. Donat tersebut dilengkapi pula dengan selai lemon-thyme, kacang, serta lemon segar sebagai toppingnya. Tak ayal bila donat berwarna pink ini menyedot perhatian netizen lantaran tampilannya yang Instagramable.

Setelah donat, muncul produk cokelat pink yang diberi nama ‘Ruby Chocolaye’. Alih-alih menggunakan jenis pewarna sintetis, sang pembuat cokelat yang berasal dari Swiss menggunakan pewarna alami yang diperoleh berdasarkan biji kokoa dengan tipe spesial.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini