nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu ke Venesia untuk Naik Gondola, Cukup Kunjungi Singapura Saja !

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 06:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 26 406 1864690 tak-perlu-ke-venesia-untuk-naik-gondola-cukup-kunjungi-singapura-saja-sih5pLIxbU.jpg Gondola di Singapura (Foto: Sabra Sathilla/Kontributor)

Keunikan kota Venesia dengan transportasi khas gondola membuat kota di Italia ini selalu menarik jutaan pengunjung tiap tahun. Karena sangat populer, kanal dan gondola ala Venesia pun dibuat tiruannya di beberapa kota seperti di Las Vegas dan Makau.

Bila Anda ingin mencoba naik gondola namun belum sempat ke Venesia, coba saja ke Singapura karena di negara singa ini, pun ada kanal dan gondola ala Venesia yang siap dinaiki turis.

Banyak kota yang memiliki atraksi naik kapal atau gondola sambil menyusuri kanal seperti di Venesia, Italia untuk meningkatkan kunjungan turis. Selain Las Vegas dan Makau, ada juga Bruges di Belgia serta Giethoorn di Belanda. Bila kota-kota di atas dirasa terlalu jauh, naik gondola di Singapura lah solusinya.

Atraksi bernama sampan rides ini bisa dicoba di dalam mal The Shoppes, Marina Bay Sands. Dengan membayar tiket sebesar SGD 10 atau sekitar Rp102 ribu, Anda bersama si kecil bisa menyusuri kanal buatan selama 10 menit. Gondola di Singapura didayung oleh seorang petugas pendayung gondola yang berpakaian ala gondolier di Venesia yang memakai kaos bergaris, syal merah serta topi. Serasa di Venesia banget! Gondolanya sendiri merupakan perahu kayu berukuran sedang, muat untuk 4 orang (2 dewasa 2 anak-anak) termasuk pendayung. Meski hanya 10 menit, sensasi mengelilingi kanal lumayan terasa seperti di Venesia karena melewati banyak pertokoan seperti halnya di kota Venesia yang asli.

Sensasi unik lainnya adalah adanya rain oculus yang menyirami penumpang gondola dengan hujan buatan. Sebanyak lebih dari 22.000 liter air disiram per menitnya dari 2 lantai diatas kanal. Seru!

Di ujung kanal ada replika jembatan Rialto yang merupakan ikon kota Venesia di Italia. Pecinta selfie jangan lupa foto di jembatan ini ya. Petugas gondola juga siap mendokumentasikan sesi naik gondola dengan biaya tambahan beberapa dolar Singapura.

Gondola di Marina Bay Sands Singapura bisa dinaiki setiap hari dari pukul 11.00 siang hingga pukul 21.00 malam. Diskon 20% diberikan bila Anda menginap di Marina Bay Sands atau diskon 10% bila menjadi member Marina Bay Sands.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini