nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Danau-Danau Jakarta Secantik di Swiss Usai Duel Sandi vs Susi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 26 406 1864831 menanti-danau-danau-jakarta-secantik-di-swiss-usai-duel-sandi-vs-susi-5pqM4H5HvQ.jpg Duel Sandiaga Uno vs Susi Pudjiastuti di Festival Danau Sunter (Foto: @sandiuno/Instagram)

FESTIVAL Danau Sunter kemarin, 25 Februari 2018 digelar dengan suguhan duel adu cepat Wakil Gubernuer DKI Jakarta, Sandiaga Uno vs Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Siapa sangka, festival ini berawal ketakjuban Menteri Susi akan keindahan Danau di Jenewa, Swiss.

Ketika itu, Susi sedang diundang menjadi panelis di acara keynote panel Forum United Nation on Business and Human Rights (UNBHR) sesi ke-6. SIngkat cerita, Menteri Susi yang sedang bersantai di sebuah danau di Jenewa memiliki angan-angan danau di Jakarta bisa seindah apa yang sedang dilihatnya ketika itu. Saat itu pula Menteri Susi memberikan tantangan tersebut kepada Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno hingga akhirnya terlaksana Festival Danau Sunter.

Karenanya, kemeriahan Festival Danau Sunter kemarin tidak sekedar duel adu cepat Sandiaga Uno dengan Menteri Susi, di mana akhirnya dimenangi Menteri Susi. Sebuah harapan danau-danau di Jakarta akan secantik danau-danau di Jenewa Swiss pun dinanti menjadi kenyataan.

Terlebih, Sandiaga Uno juga memposting sebuah foto di akun instagram pribadinya @sandiuno dengan pernyataan bernada janji akan membersihkan danau-danau lain di Jakarta. Namun, dipostingannya tersebut, Sandi juga berharap seluruh masyarakat menjaga dan merawat keindahan danau-danau di Jakarta.

sandiuno "Lomba renang di Danau Sunter dengan Bu @susipudjiastuti115 akhirnya terealisasi. Pada 28 November lalu, ia menantang Pemprov DKI Jakarta untuk membersihkan danau-danau di Jakarta. Yang pertama direalisasikan adalah membuat danau Sunter menjadi bersih dan indah seperti di Jenewa, Swiss.

Alhamdulillah, tadi saya melihat Danau Sunter kondisi airnya bersih dan kondusif untuk diselenggerakannya lomba renang ini.

Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh Bu Susi, oleh karena itu sesuai kesepakatan, Pemprov diminta untuk membersihkan danau-danau lainnya yang ada di Jakarta.

Membersihkan itu mudah, yang susah ialah merawatnya. Untuk itu, kami memohon kesadaran dan kerja sama dari seluruh warga untuk memanfaatkannya dengan baik.

Kalau kata Bu Susi “yang tidak merawat, tenggelamkan!”

#FestivalDanauSunter

Jika danau-danau di Jakarta bisa secantik di Jenewa, bukan tidak mungkin akan menambah daya tarik wisata. Kini Danau Sunter lebih menarik dipandang serta dikunjungi, kini mari kita menanti danau-danau di Jakarta lainnya menjadi lebih bersih dan indah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini