nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Kebun Bunga Matahari Kulon Progo yang Tengah Naik Daun

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 06:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 26 406 1865067 berkunjung-ke-kebun-bunga-matahari-kulon-progo-yang-tengah-naik-daun-s44OhddB8r.jpg Kebun bunga matahari (Foto: Jpswisata)

WISATA ke kebun bunga matahari kini mulai menjadi tren di kalangan orang-orang yang gemar bepergian. Bila Anda berkunjung ke Yogyakarta, untuk menemukan kebun tersebut mungkin daerah Bantul menjadi pilihan. Namun tahukah Anda bila di sekitaran Kulon Progo ada juga kebun bunga matahari yang mulai hits?

Letak kebun bunga matahari ini berdekatan dengan Pantai Glagah. Sehingga dengan mengunjunginya wisatawan bisa mengunjungi dua objek wisata sekaligus. Melansir berbagai sumber, kebun ini berawal dari ide seorang petani cabai bernama Triantini. Dirinya mengaku jika terinspirasi dari kebun bunga matahari yang ada di Bantul dan kebetulan letaknya juga sama-sama dekat dengan pantai.

Dirinya kemudian mulai membeli bibit bunga matahari dan menanamnya di lahan sepanjang 75 meter. Berkat ketekunannya, bunga matahari mulai bermekaran dan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Triantini merawat tanaman bunga matahari layaknya tanaman cabai karena memang dirinya tidak tahu menahu tentang tanaman tersebut.

 

 (Foto: Gritteagatha)

Di saat bunganya bermekaran, wisatawan memanfaatkan waktu untuk mengambil foto di tengah-tengah kebun. Indahnya warna bunga yang berlatarbelakang dengan birunya laut menambah pesona kebun tersebut. Di tengah kebun juga terdapat panggung yang sering digunakan sebagai spot pengambilan foto.

Untuk menikmati keindahan bunga matahari yang mekar dan mendapatkan hasil foto yang bagus, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sekira Rp 5.000,-. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli bibit bunga matahari bila ingin menanam tanaman tersebut di rumah.

 

Puas mengeksplorasi kebun bunga matahari, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Glagah yang juga tidak kalah indah. Di pinggiran pantai terdapat bebatuan dengan bentuk yang unik. Wisatawan yang datang berkunjung biasanya memanfaatkan batuan tersebut untuk menikmati semilir angin pantai dan pemandangan gulungan ombak. Ada pula yang memanfaatkannya sebagai spot foto.

 

 (Foto: Adibarasatria)

Saat berkunjung ke Pantai Glagah, wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Maka tak heran bila di sore hari jumlah wisatawan yang datang semakin banyak. Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini seperti bermain sepeda, bermain air laut di pinggiran pantai, dan memancing.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini