nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagus Mana? Micellar Water atau Toner & Susu Pembersih?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 27 194 1865579 bagus-mana-micellar-water-atau-toner-susu-pembersih-OZF0t1zjvj.jpg Produk perawatan wajah (Foto:Ist)

 

DUNIA industri kecantikan setiap harinya berkembang maju dengan pesat. Setiap harinya muncul sederet rangkaian produk-produk kecantikan, terutama untuk kecantikan wajah.

Contoh misalnya yang beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi primadona dan hits di kalangan wanita ialah dengan hadirnya micellar water. Di mana si micellar water satu ini, dihadirkan sebagai salah satu langkah membersihkan wajah dari sisa kotoran debu dan juga polesan aneka produk make-up yang menempel seharian.

Untuk pemakaian sendiri, biasanya micellar water ini digunakan sebelum mencuci wajah dengan sabun pembersih alias face wash dan air. Well, langkah pembersihan wajah sebelum terkena kontak dengan face wash dan air ini sendiri sebetulnya sudah sejak dahulu ada, jika sekarang step nya lebih dikenal dengan memakai micellar water. Dulu sudah ada rangkaian pemakaian toner dan susu pembersih.

BACA JUGA:

Keseruan High Tea with HighEnd Bertema Oriental Glory, Dihadiri Miss Indonesia 2018

Akan tetapi jika keduanya dibandingkan, yakni antara pemakaian toner dan susu pembersih atau dengan kata lain dua tahapan dengan pemakaian micellar water yang praktis hanya satu tahapan ini. Manakah yang dinilai lebih bagus untuk diterapkan? Menjawab pertanyaan ini, maka Okezone pun bertanya kepada dr.Nur Dalilah, Sp.KK.

"Micellar water itu memang mengangkat, membersihkan dan tidak menghilangkan lemak kulit. Efektifnya tetap dikombinasikan dengan pemakaian gentle face wash dan juga air. Ditanya bagusan atau lebih efektif yang mana, tergantung tipe kulit ya," ujar dr.Nur Dalilah, Sp.KK saat dijumpai Okezone, Selasa (27/2/2018) di bilangan Jakarta Selatan.

 BACA JUGA:

Tips Memakai Batik agar Penampilan Tidak Terlihat Tua dari Iwet Ramadhan

Pemakaian micellar water untuk masuk jadi salah satu langkah membersihkan wajah sebelum tahapan mencuci wajah dengan gentle face wash dan air ini, disebutkan lebih lanjut oleh dr.Nur Dalilah, Sp.KK disarankan untuk dipakai pada tipe kulit wajah yang berminyak.

"Micellar water itu untuk tipe kulit wajah yang berminyak dan juga berjerawat. Kulit yang non-berminyak bisa boleh pakai toner dan susu pembersih, dengan catatan asal toner yang dipakainya itu murni ya tanpa adanya kandungan alkohol," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini