nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Selalu Buruk, 6 Alasan Ini Buktikan Pertengkaran Baik untuk Sebuah Hubungan

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 02:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 27 196 1865561 tidak-selalu-buruk-6-alasan-ini-buktikan-pertengkaran-baik-untuk-sebuah-hubungan-baBPttvArV.jpg Bertengkar baik untuk hubungan pernikahan (Foto:Ist)

PERTENGKARAN dalam sebuah hubungan adalah hal yang biasa terjadi. Dalam kondisi tersebut, masing-masing pihak harus pintar-pintar mengendalikan emosi guna menyelesaikan masalah. Sebab bila mereka tidak bisa menahan egonya, bukan tidak mungkin hubungan dapat berakhir.

Walau begitu, pertengkaran tidak selalu berdampak negatif. Banyak pasangan yang dapat menyelesaikan masalah secara baik-baik. Malah hal tersebut kadang membuat ikatan di antara pasangan semakin rekat.

Melansir Bustle, Rabu (28/2/2018), inilah sederet manfaat lain yang didapatkan dari pertengkaran:

BACA JUGA:

5 Pesona "Dilan" Iqbaal Ramadhan, Awas Jatuh Cinta

Mengomunikasikan kebutuhan terhadap pasangan

Dalam setiap hubungan, masing-masing pihak tentu pernah merasakan frustasi kepada pasangan. Entah itu karena perilaku atau sifatnya. Terkadang sikap yang ditunjukkan oleh pasangan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan bertengkar, secara tidak langsung Anda mengungkapkan hal yang sebenarnya diharapkan atau dibutuhkan dari pasangan.

 

Mencegah menyalahkan rasa frustasi

Beberapa orang mungkin merasa jika sikap pasangan yang membuatnya tidak nyaman timbul karena dirinya tidak dapat menerima pasangan apa adanya. Namun nyatanya, terkadang sikap pasangan memang ada yang salah. Dengan bertengkar, membantu Anda mencegah menyalahkan rasa frustasi dan membiarkan pasangan melakukan hal yang salah. Bertengkar membuat Anda berbicara dengan jujur, terus terang, dan penuh hormat.

Membantu mempelajari keinginan pasangan

Bertengkar tidak selalu membuat Anda berada di pihak yang benar. Sebab bisa jadi memang ada yang salah dengan sifat dan perilaku Anda. Saat adu argumen terjadi, pasangan juga biasanya akan menyampaikan hal-hal yang membuatnya merasa tidak nyaman. Dengan begitu Anda menjadi lebih tahu bagaimana untuk bersikap dan membahagiakan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui cara menyelesaikan masalah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini