nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emoji Lobster Terlihat Janggal, Perusahaan Menggantinya agar Lebih Menggugah Selera

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 27 298 1865456 emoji-lobster-terlihat-janggal-perusahaan-menggantinya-agar-lebih-menggugah-selera-sDHjyRi1F7.png Emoji (Foto; Popularscience)

TIDAK bisa dipungkiri bahwa sekarang kita hidup di era digital, di mana mayoritas segala kegiatan sehari-hari pastinya terhubung dengan teknologi, salah satu handphone.

Nah, dalam penggunaan handphone di dalam beraktivitas sehari-hari ini. Kita tidak bisa lepas dari peran emoji, atau gambar yang dapat menjadi pengganti dari kata-kata dan ekspresi yang ingin diungkapkan.

Bicara soal emoji, baru-baru tepatnya sekira awal bulan ini bahwa emoji bergambar lobster baru saja dirilis. Akan tetapi, sepertinya emoji lobster yang baru dikeluarkan oleh Unicode Consortium ini terlihat janggal. Apakah yang terjadi?

Ternyata, sebagaimana diwarta Thedailymeal, Selasa (27/2/2108) emoji lobster dari Unicode Consortium ini terasa janggal karena ada kesalahan anatomi sebab hadir dengan tampilan jumlah kaki yang salah. Menurut laporan The Press Herald, dalam preview yang dirilis di Emojipedia, sample atau contoh emoji lobster yang ditampilkan hadir dengan tampilan dua capit jari besar dan tiga set kaki.

 

Tampilan emoji lobster tersebut tentunya adalah hal yang keliru, sebab disebutkan lebih lanjut karena lobster sebenarnya memiliki empat set kaki bukan berjumlah tiga. Meskipun sampel contoh emoji lobster yang ditampilkan di Emojipedia bukanlah tampilan emoji yang sudah final, namun disebutkan banyak penggemar dari lobster yang merasa terkejut melihat tampilan lobster dengan jumlah set kaki yang salah tersebut.

Menyadari adanya kesalahan anatomi ini, pihak Emojipedia sendiri diketahui lebih lanjut telah menyatakan bahwa memang telah terjadi kesalahan, dan memutuskan untuk menambahkan lagi dua set kaki tambahan ke emoji lobster tersebut.

Saat berita ini disitat, versi baru dari emoji lobster dikatakan kini hadir dengan tampilan delapan buah kaki dan dua capit, serta buntut ekor yang sudah dimodifikasi. Namun sebagai catatan, emoji lobster ini sendiri masih merupakan hanya versi contoh atau sampel, dan bisa saja berubah lagi sebelum emoji benar-benar dirilis dan tersedia bisa digunakan di tahun ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini