nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Memecahkan Telur dengan Mudah dan Antirepot!

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 27 298 1865469 cara-memecahkan-telur-dengan-mudah-dan-antirepot-iTQF9rx9Vx.jpg Pecahkan telur (Foto: A Cup of Jo)

TELUR merupakan salah satu sumber protein bagi tubuh. Dengan telur kita dapat membuat berbagai olahan makanan seperti telur goreng, telur mata sapi, telur dadar dan sebagainya. Tidak hanya dijadikan olahan makanan telur juga digunakan untuk komposisi kue.

Sebelum olahan tersebut menjadi makanan dan kue tentu hal yang pertama kali dilakukan adalah memecahkan telurnya. Ya ini merupakan hal yang mudah, tinggal pecahkan telurnya dan pisahkan telur kuning dan putih dari cangkang.

Namun untuk sebagian orang memecahkan telur masih saja menjadi hal sulit untuk dilakukan. Jika tidak berhati-hati dalam memecahkan telu maka potongan-potongan kecil cangkang telur akan bercampur ke dalam mangkuk. Dan hal tersebut tentu saja menjadi hal yang paling menyebalkan.

Tapi sekarang ada solusinya, seperti melansir Thedailymeal Selasa (27/2/2018) untuk memecahkan telur yang secara signifikan akan mengurangi jumlah potongan cangkang yang masuk ke dalam mangkuk dengan beberapa melakukan beberapa cara yang sangat mudah yaitu:

Cara pertama pegang telur dengan tangan Anda pada permukaan yang datar setelah itu pecahkah telur dengan sekali ketuk. Hal ini dilakukan agar ketika memecahkan telur cangkangnya retak dengan sempurna dan tidak membuat potongan cangkang kecil masuk kedalam mangkuk secara bersamaan.

Kedua Anda juga dapat memecahkan telur dengan menggunakan ujung mangkuk, pecahkan telur pada bagian ujung mangkuk dengan sekali ketuk di bagian tengahnya. Hal tersebut dapat memisahkan cangkang dan telur nya dengan cepat. Tapi yang harus diingat adalah jangan pecahkan telur berkali-kali, karena ini akan membuat telur retak tidak sempuna yang mengakibatkan cangkang-cangkang kecil masuk ke dalam mangkuk.

Ketiga selain menggunakan ujung mangkuk dan permukaan yang datar Anda juga dapat memecahkan telur dengan cara yang lebih mudah lagi yaitu menggunakan sendok. Caranya tinggal pecahkan telur pada bagian tengahnya, jangan bagian atasnya ya. Karena jika Anda memecahkan telur pada bagian atas akan membuat cangkang telur retak tidak rata yang akhirnya telur dan cangkang masuk dalam satu mangkuk.

Jadi ketika Anda ingin memecahkan telur alangkah baiknya perhatikan cara diatas agar cangkangnya tidak bercampur dengan telurnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini