Kisah Lubang Batang Pohon Ajaib yang Menyatukan Ratusan Pasangan di Jerman

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 27 406 1865334 kisah-lubang-batang-pohon-ajaib-yang-menyatukan-ratusan-pasangan-di-jerman-PASBHSbPRj.jpg Pohon ajaib di Jerman menyatukan pasangan (Foto:BBC)

SEBATANG pohon di hutan Dodauer, Jerman, yang telah berumur ratusan tahun memiliki fungsi yang tidak hanya sebagai penyedia oksigen saja. Pasalnya, pohon tersebut juga digunakan oleh banyak orang sebagai kotak pos yang ajaib.

Bagaimana tidak, pada batang pohon terdapat sebuah lubang yang digunakan layaknya kotak pos. Bahkan, untuk memudahkan pak pos dan orang untuk mengambil atau menaruh surat, ada sebuah tangga yang sengaja diletakkan di bawahnya.

Melansir dari BBC, Selasa (27/2/2018), seorang tukang pos mengenakan seragan kuning terang sedang berjalan sendirian melalui hutan, ketika sampai di lahan terbuka dia mengaduk-aduk isi tasnya dan perlahan menaiki tangga kayu setinggi tiga meter untuk menaruh amplop ungu ke pohon yang telah berusia 500 tahun itu.

BACA JUGA:

Jangan Terlalu Sibuk Bekerja! Ini 5 Tanda Anda Butuh Liburan

“Baru ada satu surat hari ini,” ucap tukang pos.

 

Amplop ungu itu dari Denies di Bavaria. Dia berusia 55 tahun. Dia tahu apa yang dia inginkan, tidak keberatan sendirian, tapi bertanya-tanya apakah ada pria di luar sana yang bisa mengejutkannya. Namun demikian, dia juga berharap ada seseorang yang tertarik lewat suratnya di lubang kecil pohon ini. Pohon tersebut kabarnya telah menyatukan beberapa pasang orang yang saling mencintai setelah sebelumnya saling menuliskan surat dan menaruhnya di lubang pohon.

Dikenal dengan nama Der Braugtigamseiche, pohon yang dijadikan kotak pos pencari jodoh tersebut kabarnya telah menyatukan lebih dari 100 pasang insan hingga perkawinan jauh sebelum aplikasi pencari jodoh ditemukan. Hingga saat ini, orang-orang dari seluruh penjuru dunia menulis surat yang ditujukan ke pohon tersebut dan berharap seseorang membalasnya lalu menemukan pasangan.

 BACA JUGA:

3 Kisah Turis Asing Kehabisan Ongkos di Indonesia, Ada yang Diduga Mencuri!

Keyakinan terhadap pohon bisa menyatukan dua insan bermula dari sebuah cerita pada 1890 tentang cinta seorang gadis dan pria. Minna nama gadis itu, jatuh cinta pada seorang pria pembuat cokelat bernama Wilhelm. Namun, sayangnya ayah Minna melarang anaknya mencintai Wilhelm dan menemui pria tersebut.

Minna dan Wilhelm tetap menjalin hubungan, dengan diam-diam saling bertukar surat dan menaruh suratnya dalam lubang batang kayu Der Braugtigamseiche. Setahun kemudian, ayah Minna akhirnya mengabulkan permintaan anaknya untuk menikahi Wilhelm. Keduanya pun menikah pada 2 Juni 1891 di bawah pohon tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini