Guys, Lakukan 4 Hal Ini jika Mr P Terserang Infeksi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 27 481 1865592 guys-lakukan-4-hal-ini-jika-mr-p-terserang-infeksi-mVHaPUGMxV.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

CANDIDITIS, infeksi jamur yang terjadi karena candida (sejenis ragi) diketahui memicu infeksi di daerah lembap, seperti mulut atau daerah genital. Sebagian besar, wanita banyak menderita akibat infeksi ini yang disebut sebagai sariawan vagina.

Namun, pria juga tidak luput dari infeksi ini. Alat kelamin pria juga bisa terkena infeksi ini, entah karena praktik tidak higienis, karena fluktuasi gula darah atau berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi.

Infeksi jenis ini memerlukan pengobatan. Namun, begitu penis terserang infeksi ini, ada beberapa hal yang perlu pria lakukan. Berikut yang perlu dilakukan pria ketika penis mereka terserang infeksi seperti dilansir dari laman Thehealthsite, Selasa (27/2/2018):

Dapatkan bantuan medis

Infeksi ragi atau jamur membutuhkan perawatan, dan karena masalah ini tidak mereda sendiri. Umumnya, salep anti-jamur atau obar oral diresepkan untuk mengobati kondisi infeksi pada penis. Setelah siklus dosis selesai, biasanya infeksi tidak kambuh lagi. Jadi, jangan ragu dan malu untuk mengunjungi dokter ketika penis terserang infeksi.

Jangan dahulu berhubungan seks

Jangan dahulu berhubungan seks, karena bisa meningkatkan infeksi di organ dan menyulitkan penanganan masalah. Tapi, bukan berarti Anda harus menghindari kondisi intim, hanya jangan sampai 'beraksi' sampai selesai menjalani pengobatan. Jadi, ada baiknya Anda menahan diri sampai benar-benar semuanya aman, baik itu untuk Anda maupun pasangan. 

Lakukan seks dengan aman

Lakukan seks dengan aman, bahkan jika Anda merasa ingin melakukan tindakan tertentu, ingatkan untuk selalu melakukannya dengan kondom. Hal ini memberikan 2 manfaat, yaitu mencegah Anda menularkan infeksi kepada pasangan dan mencegah tertular dari pasangan jika dia memiliki penyakit.

Pastikan semua bersih

Pertama, praktekkan monogami seksual untuk mengurangi risiko infeksi jamur. Kemudian, pastikan Anda mencuci tangan dengan baik untuk menjaga penis dan alat kelamin tetap bersih dan kering. Jika Anda tidak disunat, bersihkan bagian di bawah kulup dengan sabun dan air.

Jangan manjakan diri dengan beberapa pasangan

Berhubungan seks dengan beberapa pasangan atau gonta-ganti pasangan meningkatkan risiko Anda terkena infeksi jamur dengan manifold. Apalagi, jika Anda menyukai perilaku seksual yang berisiko seperti berhubungan seks tanpa kondom.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini