nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

T-shirt Crop Top hingga Lingerie Look, Sederet Gaya Fashion Korea di Era 90'an

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 28 194 1866019 t-shirt-crop-top-hingga-lingerie-look-sederet-gaya-fashion-korea-di-era-90-an-eZNrwYqUEf.jpg Korea fashion era 90-an (Foto:Koreaboo)

BUKAN rahasia lagi jika Negeri Ginseng, Korea Selatan memang jadi salah satu garda terdepan untuk soal tren fashion, di lingkup benua Asia.

Berbanding lurus dengan kemajuan di bidang industri kecantikan, dunia fashion Korea Selatan juga bisa dibilang adalah salah satu kiblat fashion dunia saat ini.

Namun, sewajarnya fashion, gaya fashion ala Korea Selatan ini pun mengalami transformasi dari waktu ke waktu sebelum hingga akhirnya bisa sampai secanggih seperti sekarang.

Seperti halnya di Indonesia, di mana salah satu era terbaiknya dikatakan adalah era 90'an. Gaya fashion ala Korea Selatan ini pun bisa dibilang sudah menunjukkan tanda-tanda hitsnya sejak era 90'an. Lalu seperti apa gaya fashion ala Korea Selatan di era 90'an tersebut? Padu padan outfit seperti apa yang dianggap trendi di zaman itu? Menyitat Koreaboo, Rabu (28/2/2018) berikut ulasannya.

 BACA JUGA:

Inspirasi 5 Gaya Melody Prima untuk Anda yang Baru Berhijab

1. T-shirt crop top :

Gaya fashion memang selalu berputar, yang dulu sudah menjadi tren lalu sempat tenggelam kini di era millenials kembali menjadi hits di kalangan anak muda. Salah satunya ialah outfit crop top. Yup, atasan model crop top yang seksi dan chic khas gaya streetstyle yang sedang kembali in sekarang ini, ternyata sudah beredar luas ngetren di kalangan anak muda Korea sejak era 90'an.

 

2. T-shirt ketat dan celana jeans patchwork :

Jika para wanita Korea di era 90'an punya atasan crop top sebagai salah satu the "it" item, lain lagi dengan para kaum Adam. Di era 90'an, para anak muda pria Korea senang bergaya dengan setelan T-shirt putih ketat yang melekat pada tubuh lalu dimasukkan ke dalam bawahan berupa celana blue jeans klasik dengan detail aksen banyak patchwork.

 

3. Crop top dan celana jeans pipa lebar :

Celana jeans berpotongan pipa lebar sempat kembali ngehits belum lama ini. Well, bersama dengan atasan crop top seperti potongan mini sport bra ataupun crop top blus, bergaya dengan mengenakan bawahan celana jeans berpotongan pipa lebar adalah salah satu gaya OOTD andalan para kaum wanita muda Korea.

 BACA JUGA:

Wajah Berjerawat Parah Jadi Mulus, Blogger Ini Hanya Pakai Foundation Rp90 Ribuan!

4. Platform shoes :

Nah, untuk alas kaki wanita, sepatu sandal model platform besar dan tebal adalah salah satu model alas kaki yang ngetren di Korea era 90'an. Di mana biasanya sepatu sandal model platform besar tebal, dan tinggi ini paling pas dipadankan dengan bawahan high waist pants panjang model pipa besar. Modis dan sangat 90'an bukan?

 

5. Lingerie top :

Masih ingat tidak ketika sekitar pertengahan 2017 lalu, gaya outfit lingerie look sempat menjadi salah satu setelan gaya fashion yang sangat booming? Eits, bergaya dengan mengenakan busana atasan bermodel lingerie top yang seksi namun simpel ini sudah ngetren di Korea sejak era 90'an loh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini