nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Pakar Tas ini Ceritakan Pengalaman Punya Hermes Aroma Jengkol

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 18:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 28 194 1866091 unik-pakar-tas-ini-ceritakan-pengalaman-punya-hermes-aroma-jengkol-Yk9jtqUXrr.jpg Tas hermes mengeluarkan aroma jengkol? (Foto:Ilustrasi/Purseblog)

 

PENCINTA tas mahal tidak asing lagi dengan Hermes. Tas dengan harga selangit ini memang punya daya tariknya sendiri di mata pencinta tas.

Terkenal dengan kualitas tas yang sangat baik, Hermes menjadi salah satu tas branded yang banyak diincar. Tak jarang, sebagian orang sampai rela melakukan hal apapun demi mendapatkan tas ini.

Nah, bag expert ini menceritakan bahwa dirinya punya pengalaman tersendiri dengan Hermes. Adalah Effi Rachmanto, dirinya menceritakan bahwa dia pernah punya tas Hermes yang mengeluarkan bau jengkol yang sangat menyengat.

 BACA JUGA:

T-shirt Crop Top hingga Lingerie Look, Sederet Gaya Fashion Korea di Era 90'an

"Tas tersebut saya dapatkan di Belanda pada 2014 dan dibeli oleh sahabat saya sendiri. Ketika dibawa di salah satu acara yang mana tempatnya adalah sebuah lapangan, dari jarak 10 meter sekalipun bau itu keluar dan sangat tidak sedap," cerita Efii saat ditemui di acara Irresistible Bazaar di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Saat kejadian itu terjadi, Effi mengungkapkan bahwa sahabatnya langsung menatap dia dan merasa malu. Alhasil, dia langsung membawa tas tersebut ke Singapura untuk mengecek keaslian tas Hermes hitam Birkin size 35 gold hardware tersebut.

Setelah proses pengecekan yang cukup panjang, akhirnya hasil pun keluar. "Alhamdulillah, ternyata tas tersebut tetap dinyatakan asli," papar Effi.

Sementara itu, terkait dengan asal muasal bau jengkol tersebut, menurut Effi, pihak Hermes menjelaskan bahwa aroma kurang sedap itu muncul karena proses pewarnaan alami. "Pada beberapa warna tas Hermes, di tahun 2014 dan 2015 memang ada beberapa tas Hermes yang mengeluarkan aroma tersebut dan itu memang menjadi keteledoran pihak Hermes.

 BACA JUGA:

Inspirasi 5 Gaya Melody Prima untuk Anda yang Baru Berhijab

Ada alasan lain juga kenapa aroma itu bisa begitu menyengat. Diterangkan Effi, aroma itu bisa muncul karena Indonesia adalah negara tropis dan karena itu juga, pewarna yang melekat di kulit tas Hermes menguap dan mengeluarkan aroma jengkol tersebut.

"Perlu diketahui juga, setelah proses komplain tersebut, tas saya langsung diberikan dan dalam kondisi yang baru. Pada awalnya, pihak Hermes menjanjikan kedatangan tas baru di 6 bulan setelah komplain. Untungnya lagi, saya bisa dapat hanya dalam waktu 3 bulan menunggu," tambah Effi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini