nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirip seperti Manusia, Ada Manekin dengan Selulit hingga Bintik-Bintik Hitam di Wajah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 21:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 28 194 1866120 mirip-seperti-manusia-ada-manekin-dengan-selulit-hingga-bintik-bintik-hitam-di-wajah-fMn2Ab6AMh.jpg Boneka Manekin (Foto: Metro)

STRETCH mark, freckles (bintik-bintik hitam di wajah), dan vitiligo merupakan beberapa masalah pada kulit yang kerap tidak disukai oleh para wanita. Bahkan, banyak dari mereka yang merasa tidak percaya diri dengan kekurangan tersebut.

Seolah sebuah ajakan untuk mencintai keunikan dan kecantikan diri sendiri, sebuah brand fesyen asal Inggris, Missguided, menghadirkan boneka manekin spesial dengan rupa yang sedikit berbeda dari boneka manekin kebanyakan.

 BACA JUGA:

Seperti Tina Toon, 2 Orang Ini Pernah Dilarang Masuk Restoran Karena Pakaian yang Dikenakan

Untuk pertama kalinya, boneka manekin-manekin tersebut memiliki tampilan fisik dengan selulit, bintik-bintik wajah, hingga vitiligo. Menariknya, para boneka tersebut juga hadir dengan warna kulit yang beragam.

 

Selain menghadirkan wanita dengan kekurangan pada masalah kulit, Missguided juga menampilkan sebuah manekin berkerudung. Manekin tersebut menggunakan busana yang lebih tertutup dari manekin lainnya. Meski kerudung tersebut hanya diselempangkan di kepala manekin, namun hal tersebut sudah menandakan sebuah keberagaman.

Boneka manekin tersebut merupakan bagian dari kampanye brand itu sendiri yang bernama #MakeYourMark. Kampanye ini merangkul para perempuan di luar sana untuk mencintai tubuhnya sendiri. Serta meyakini bahwa tampil apa adanya tanpa harus selalu terlihat sempurna merupakan hal yang wajar.

 

Missguided mengatakan, mereka ingin merepresentasikan perempuan secara nyata sebagai inspirasi untuk mencintai diri sendiri dan ingin mengubah pandangan tentang bentuk tubuh secara positif lewat industri fashion. Missguided sendiri memang telah dikenal sebagai salah satu brand yang rajin menggalakkan berbagai gerakan berkaitan dengan bentuk tubuh.

Kehadiran boneka manekin ini mengundang respon positif dari para pelanggan dan netizen. Sebagian besar netizen memuji langkah Missguided dan berharap bila retailer itu menambah keberagaman fisik.

 

“Ini sangat keren! @Missguided benar-benar melakukannya,” cuit majalah Shout Magazine.

“Hore, ada brand yang akhirnya menyadari bahwa semua wanita punya latar belakang etnik, masalah tubuh, dan kekurangan yang berbeda,” ujar pengguna Twitter bernama Kimberley Wardle.

“Akan senang jika melihat manekin dengan jerawat, variasi tinggi dan berat badan. Missguided mengenalkan manekin dengan positivitas tubuh sebagai bagian dari kampanye #makeyourmark,” tambah Louise Mushet. Demikian seperti dilansir Metro, Rabu (28/2/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini