Share

Survei Ungkap 1 dari 20 Orang Tinggalkan Restoran Tanpa Membayar Pesanan

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 298 1866012 survei-ungkap-1-dari-20-orang-tinggalkan-restoran-tanpa-membayar-pesanan-N2YA99pCE5.jpg Ilustrasi (Foto: Foxnews)

TIDAK jauh berbeda dengan kebiasaan kita yang kadang lupa melepaskan helm saat turun dari kendaraan bermotor. Kebiasaan lupa ini juga terjadi di restoran, di mana terkadang orang pergi melenggang pergi begitu saja meninggalkan restoran tanpa membayar pesanan menu yang dipesan.

Akan tetapi, percaya atau tidak, ternyata jenis orang yang perilakunya disebutkan di atas tersebut memang benar-benar ada loh. Sebab, sebagaimana dilansir Foxnews, Rabu (28/2/2018) disebutkan menurut sebuah survey baru, satu dari 20 pengunjung meninggalkan restoran tanpa membayar total tagihan.

(Baca Juga: Selain Rasulullah, Ini Muhammad Lain yang Memberi Pengaruh dalam Perkembangan Dunia)

Lebih lanjut dikatakan, penelitian tersebut menemukan bahwa sebagian besar dari 2.000 responden mengaku pergi meninggalkan restoran karena merasa lelah menunggu tagihan atau billing datang, sedangkan 25 persen orang yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk pergi lebih dulu jika mereka harus menunggu lebih dari 30 menit untuk tagihan tersebut datang, bunyi laporan SWNS.

Lebih spesifik disebutkan, data menemukan bahwa untuk catatan waktu, 9 menit 57 detik adalah waktu rata-rata dari waktu pengunjung untuk menunggu sebelum billing atau total tagihan diserahkan kepada para pengunjung.

 (Baca Juga: Inspirasi 5 Gaya Melody Prima untuk Anda yang Baru Berhijab)

Studi penelitian ini sendiri diketahui dilaporkan bersama kabar terbaru bahwa perusahaan kartu kredit yakni Barclaycard, sedang akan menguji coba aplikasi pembayaran baru, “Dine & Dash,” di restoran Prezzo’s yang berlokasi di St. Martins Lane Avenue, London pada 13 Maret mendatang. Di mana aplikasi ini nantinya dapat membuat para konsumen untuk bisa meninggalkan restoran lebih awal ketika acara bersantap sudah selesai, dengan metode pembayaran langsung menarik kredit secara otomatis.

"Bersantap di luar adalah sesuatu yang kita nantikan, tapi penelitian kita menunjukkan bahwa menunggu sesi pembayaran itu meningkatkan frustasi. Dengan ini kami ingin menciptakan solusi yang inovatif yang dapat menghilangkan segala hambatan untuk bisa bersenang-senang menikmati hidangan, sekaligus membantu pihak restoran agar bisa memberikan pelayan yang baik sehingga membuat para pelanggan mau datang kembali," ungkap Nick Kerigan, Managing Director of future payments Barclaycard.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini