Share

Seperti Tina Toon, 2 Orang Ini Pernah Dilarang Masuk Restoran Karena Pakaian yang Dikenakan

Tiara Putri, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 298 1866070 seperti-tina-toon-2-orang-ini-pernah-dilarang-masuk-restoran-karena-pakaian-yang-dikenakan-N10QLfQGly.jpg Tina Toon (Foto: tinatoon101/Instagram)

BEBERAPA hari terakhir peristiwa ditolaknya Tina Toon di sebuah restoran tengah menjadi perbincangan di media sosial. Dirinya tidak diizinkan masuk ke restoran favoritnya yaitu Cafe Milano lantaran mengenakan sandal jepit. Peristiwa tersebut kemudian diceritakan mantan artis cilik tersebut melalui Instagram story di akun pribadinya.

Sejumlah warga net menganggap Tina terlalu berlebihan menceritakan peristiwa yang dialaminya. Penyanyi yang terkenal dengan jargon "bolo-bolo" tersebut akhirnya memberikan klarifikasi lebih lanjut melalui IG storynya. Ia menjelaskan bila kedatangannya ke restoran tersebut lantaran memiliki janji dengan orang lain dan hendak menikmati makanan favorit.

 

Saat memasuki restoran, Tina mendapatkan perlakukan kurang menyenangkan. Ia pun duduk di salah satu meja dan mulai membuka menu. Namun salah seorang pelayan menghampirinya dan memberi tahu dengan sopan jika restoran tersebut tidak menerima tamu yang menggunakan sandal jepit di atas jam 6 sore. Perempuan keturunan Tionghoa tersebut akhirnya menuruti peraturan dan keluar dari restoran untuk mencari rumah makan lain.

 (Baca Juga: Survei Ungkap 1 dari 20 Orang Tinggalkan Restoran Tanpa Membayar Pesanan)

Kejadian yang dialami Tina juga pernah dirasakan oleh orang lain. Melansir berbagai sumber, Rabu (28/2/2018), tak sedikit masyarakat yang dilarang masuk ke sebuah restoran lantaran penampilannya. Pertama ada Charisha Gobin yang dilarang masuk ke Buzz Inn Steakhouse, Marysville lantaran memakai kaus crop top berwarna hitam dan rok panjang.

 

Pakaian yang dikenakan perempuan yang tengah hamil kira-kira 8 bulan itu membuat perut buncitnya kelihatan. Sedangkan restoran tersebut memiliki peraturan dimana tamu yang datang tanpa sepatu dan kemeja tidak akan dilayani karena pakaiannya melanggar kode kesehatan.

Selanjutnya ada Antar Jackson yang dilarang memasuki Parlor Pizza ketika datang bersama istrinya untuk makan malam. Ia ditolak lantaran mengenakan celana olahraga. Sedangkan di restoran pizza tersebut ada peraturan di atas jam 5 sore para tamu yang datang tidak boleh mengenakan pakaian yang santai seperti pakaian berbau atletik.

Pemain basket NBA, Anthony Davis dan teman-temannya juga pernah dilarang memasuki restoran karena menggunakan jaket hoodie tim tempatnya berkarier. Saat itu mereka hendak makan di sebuah restoran Jepang di West Hollywood. Sayangnya restoran tersebut memiliki peraturan jika pengunjung tidak diperkenankan mengenakan pakaian renang, berbau atletik, dan kaus oblong.

  (Baca Juga: Inspirasi 5 Gaya Melody Prima untuk Anda yang Baru Berhijab)

Tak hanya seputar penampilan. Masih ada peraturan lain yang ada di beberapa restoran. Contohnya peraturan yang melarang pengunjung mengambil gambar hidangan makanan saat disajikan. Peraturan tersebut ditetapkan oleh koki di restoran Michelin. Padahal sebagaimana diketahui tren sekarang ini adalah tamu restoran akan memfoto makanan yang dipesan lalu diunggah ke media sosial.

Nah, agar Anda tidak menyesal ketika datang ke restoran favorit, ada baiknya Anda mempelajari dengan baik peraturan yang telah ditentukan oleh pihak manajemen. Dengan begitu Anda terhindar dari peristiwa tidak mengenakkan dan tetap bisa menyantap makanan favorit.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini