nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Kebiasaan Orang Inggris dalam Menyajikan Teh Jadi Perdebatan

Widya Marchellin, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 20:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 28 298 1866171 ketika-kebiasaan-orang-inggris-dalam-menyajikan-teh-jadi-perdebatan-12iW0s5XfQ.jpg Ilustrasi (Foto: Metro)

PERDEBATAN tentang mana yang duluan teh atau susu sebelum dituangkan air telah lama terjadi. Jika Anda merupakan salah satunya, maka perdebatan ini akan segera terjawab.

Melansir Metro.co.uk Rabu (28/2/2018) setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menyajikan teh. Inggris salah satunya, kebiasaan minum teh orang Inggris sangat terkenal di dunia. Ternyata mereka menuangkan susu ke dalam cangkir terlebih dahulu, lalu teh. Hal ini sangat berbeda dengan kebiasaan orang Eropa lain yang menuangkan teh panas dulu, lalu susu.

Penelitian menunjukkan, 73% orang menuangkan air teh ke dalam cangkir terlebih dahulu setelah itu baru susu. Dan sekitar 19% orang secara aneh memasukkan susu terlebih dahulu. Tetapi para ahli di British Tea Academy menyarankan agar tidak melakukannya.

“Teh harus diseduh dengan air yang mendidih, nah jika Anda menuangkan susu dingin ke dalam cangkir teh atau teh celup dan kemudian menambahkan air panas, maka suhu air akan turun dan mungkin akan merusak rasa tehnya ,“ kata ahli Jane Pettigrew.

Perlu diketahui, ketika menggunakan daun teh alami, air harus dituangkan ke dalam bejana putar sehingga air menyerap ke daun dan membentuk polifenol yang bertindak sebagai antioksidan, kafein, dan L-theanine. Bahan ajaib dari teh yang merupakan asam amino ini dapat mengurangi stres dan membuat tetap tenang. Sementara itu kafein membangunkan dan membuat Anda tetap fokus.

Jika susu ditambahkan ke cangkir teh ini, itu mungkin mengganggu dan menghentikan penyerapan air di daun teh karena itu dapat melepaskan rasa dan warna pada teh.

Sekarang tidak ada lagi perdebatan tentang mana yang duluan teh atau susu lagi karena Anda sudah mengetahui jawabannya. Jadi hal yang sebenarnya harus dilakukan adalah menuangkan air teh ke cangkir terlebih dahulu baru ditambahkan susu. Karena apabila terjadi kesalahan ini akan berpengaruh terhadap rasa teh. Tapi jika Anda masih penasaran coba bandingkan keduanya, satu teh dulu baru tambahkan susu dan yang satu lagi susu dulu baru tambahkan teh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini