Nekat! Chef Ini Curi 25 Ekor Lobster Senilai Rp25 Juta Rupiah!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 298 1866173 nekat-chef-ini-curi-25-ekor-lobster-senilai-rp25-juta-rupiah-tTivx3I6pg.jpg Lobster (Foto: Foodrepublic)

PADA dasarnya, semua orang pasti memahami bahwa perbuatan mencuri adalah suatu tindakan kriminal. Namun, sayangnya terlepas karena latar belakang apapun, nyatanya di lingkungan sekitar masih banyak orang yang tetap nekat untuk melakukan salah satu perbuatan menyimpang, mengambil apa yang bukan haknya.

Perbuatan mencuri pun bisa dilakukan oleh siapa saja, seperti salah satu misalnya pada kasus pencurian lobster satu ini. Seperti dilapor Foxnews, Rabu (28/2/2018) baru saja diberitakan seorang juru masak alias chef yang bekerja di sebuah resort mewah Bellagio Resort and Casino, di Las Vegas akhirnya harus ditangkap oleh petugas kepolisian setempat pada Senin, 26, Februari 2018.

Ia tertangkap tangan mencuri lobster, yang nilainya tidak tanggung-tanggung! Senilai hampir USD1875 atau sekira Rp25,7 juta! Nominal yang cukup besar untuk sebuah kasus pencurian makanan laut bukan?

Disebutkan lebih jelas, juru masak yang diketahui bernama Alex Hernandez yang berusia 49 tahun tersebut ditahan oleh pihak petugas keamanan hotel, menurut laporan dari Fox 5 Las Vegas, di mana saat Alex terlihat memasukkan kurang lebih sebanyak 25 ekor lobster ke dalam tas ranselnya sebelum akhirnya mencoba berjalan keluar dari pintu belakang.

Di mana satu ekor lobster tersebut masing-masing kurang lebih dihargai USD75 atau sekira Rp1 juta, atau dengan total 25 buah ekor lobster senilai USD1875 atau sekira Rp25,7 juta. Ditahan oleh petugas kepolisian setempat, uang jaminan Alex sendiri ditetapkan di nilai nominal USD5000 atau kurang lebih Rp68,7 juta.

Sementara itu, pihak resort, MGM Resort mengatakan kepada Fox 5 Las Vegas bahwa mereka berkoordinasi memberikan bantuan kepada petugas kepolisian dalam penyelidikan insiden pencurian ini.

Akan tetapi sayangnya, hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan tambahan yang menjelaskan sebenarnya apakah motif koki satu ini hingga nekat mencuri puluhan lobster mahal tersebut. Apakah untuk kepentingan dikonsumsi sendiri ataukah untuk kepentingan yang lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini