5 Selebriti yang Gencar Promosikan Bisnis Kulinernya Lewat Media Sosial

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 298 1866223 5-selebriti-yang-gencar-promosikan-bisnis-kulinernya-lewat-media-sosial-IhfZvzhZhC.jpg Agnez Mo (Foto: agnezmo/Instagram)

BERKARIER di dunia hiburan, adalah sesuatu yang tidak bisa diprediksikan. Hari ini terkenal dan dipuja banyak orang, belum tentu hal tersebut akan langgeng dirasakan sepanjang masa.

Maka dari itu, mengingat umur karier di bidang ini tidaklah pasti. Tidak mengherankan jika banyak selebriti, termasuk selebriti Indonesia yang memilih untuk juga mendapatkan sumber penghasilan lain dengan cara berbisnis kuliner.

Bisnis kuliner yang dilakukan oleh para artis ini memang sedang marak di Indonesia, yang ditawarkan kepada konsumen pun cukup beragam. Ada yang menawarkan penganan kue, ada yang menawarkan masakan tradisional khas Indonesia, ada juga yang menawarkan sajian makanan selera rakyat seperti ayam geprek.

Untuk mempromosikan bisnis kulinernya ini, para artis ini juga tidak sungkan untuk mempromosikannya melalui akun media sosial, contohnya Instagram. Siapa saja artis yang tidak sungkan untuk mempromosikan usaha kulinernya melalui Instagram, dan apa saja menu hidangan yang mereka tawarkan? Dihimpun Okezone, Kamis (1/3/2018) dari berbagai sumber, berikut di bawah ini ulasannya.

(Baca Juga: Nekat! Chef Ini Curi 25 Ekor Lobster Senilai Rp25 Juta Rupiah!)

 

1. Agnez Mo

Diva kebanggaan Tanah Air ini, diketahui membuka usaha kuliner bernama Red Box yang menawarkan masakan khas Manado, sebut saja seperti ikan woku, mie pidis Manado, ayam rica-rica, ayam woku, apang coe, cakalang suwir, ikan kuah asam, bakwan jagung, hingga bubur Manado. Belum lama ini, Agnez pun mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya sedang berpose dengan dua menu hidangan dari Red Box yang direkomendasikan Agnez Ayam Isi Dibulu dan Apang Coe Manado, di laman akun Instagram nya untuk memberikan pengumuman grand opening restorannya. Sejauh ini, restoran Manado Agnez sudah ada di dua tempat yakni di Puri Kembangan Raya, Jakarta Barat dan di Bandung.

2. Ruben Onsu

Selain menjadi presenter terkenal, Ruben kini juga dikenal sebagai pengusaha menu ayam geprek dengan restoran bernama I Am Geprek Bensu. Ruben juga aktif mempromosikan usahanya ini melalui media sosial, contohnya saat akun resmi Instagram Iamgeprekbensu mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan betapa lahapnya Ruben menyantap hidangan ayam gepreknya tersebut, dalam rangka mempromosikan pembukaan gerai cabang terbaru di pusat perbelanjaan AEON, Tangerang kala itu.

Mengusung menu ayam geprek dengan sambal yang bisa dipilih tingkat kepedasannya, Ruben menawarkan menu yang cukup banyak. Mulai dari paket ayam geprek dengan nasi, lalu paket ayam geprek dengan nasi ditambah dengan keju, bahkan ada juga mi goreng dengan ayam geprek. Untuk sambal sendiri, tidak hanya sambal merah, Ruben pun menyediakan menu geprek sambal hijau.

3. Anji

Tidak jauh berbeda dengan Ruben, penyanyi Anji juga menawarkan hidangan selera rakyat yakni menu yang pasti disukai oleh banyak orang. Anji sendiri diketahui mempunyai bisnis kuliner bernama Ayam Bebek Pak Bos, di mana ia menawarkan menu seperti bebek goreng dan ayam goreng yang tingkat kepedasannya sambal hijau, sambal teri, sambal matah dan sambal andaliman bisa dipesan sesuai kehendak kemampuan masing-masing pelanggan. Melalui akun Instagram resmi ayambebekpakbos, Anji memperlihatkan kepada para pemirsa, betapa lezat hidangan bebek goreng dengan sambal ayam tersebut.

4. Nagita Slavina

Sebelum berbisnis di bidang kue, Nagita sebelumnya sudah membuka usaha kuliner lewat hidangan kreasi bakmi, bernama Bakmi RN yang merupakan singkatan dari nama Raffi dan Nagita. Lewat akun resmi Instagram Bakmi RN, kala itu melalui video singkat, Ibunda dari Rafatar ini mempromosikan menu bakmi ayam suwir pedas dengan cara memasak langsung di dapur rumah. Soal menu, bakmi yang ditawarkan Nagita dan Raffi ini bisa dibilang cukup bervarian. Tidak hanya kreasi bakmi ayam dari lada hitam sampai rica-rica, tapi juga ada bakmi bebek sambal matah, bakmi cumi saus padang, bakmi rendang, hingga bakmi omelette.

5. Syahrini

Selain memperlihatkan tampilan gaya berbusana yang glamor dan lifestyle kelas jetsetnya, penyanyi Syahrini, juga tidak ketinggalan menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi dari bisnis kulinernya yang bernama Bandung Princess Cake. Sekitar akhir November 2017 lalu, video yang memperlihatkan bagaimana penyanyi yang akrab disapa dengan sebutan 'Princess' ini bahkan langsung terjun ke dapur salah satu tokonya untuk berpartisipasi dalam pembuatan Bandung Princess Cake dengan menuangkan adonan ke loyang cetakan. Di Bandung Princess Cake, Syahrini menawarkan enam varian rasa kue. Mangga, cokelat, matcha, double cheese, mocca, dan stroberi.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini