nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Lupa Lakukan Ini saat Kunjungi Tempat Wisata Angker

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 09:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 28 406 1866231 jangan-lupa-lakukan-ini-saat-kunjungi-tempat-wisata-angker-gTjP6KbzBQ.jpg Ilustrasi (Foto: Lifewire)

WISATA horor menjadi tantangan baru yang mendatangkan sensasi berbeda dari jenis wisata lain. Bagi Anda yang anti-mainstream tak ada salahnya menguji nyali menjajal wisata horor.

Lokasi seperti gedung tua tak berpenghuni, makam keramat, rumah kosong yang angker, atau jembatan berhantu bisa menjadi pilihan untuk menguji nyali mencoba wisata horor. Ada banyak tempat di seluruh dunia yang menyimpan cerita mistis.

Seperti bekas rumah sakit jiwa yang angker di Aradale Victoria Asylum Centre, Australia. Bangunan yang dipakai untuk syuting film 7 Bidadari ini konon menyeramkan dan banyak kejadian janggal yang terjadi di sana. Para pemain film yang akan melakukan syuting dalam waktu dekat ini pun sudah melakukan persiapan sebelum mendatangi rumah sakit angker tersebut.

 (Baca Juga: Seperti Tina Toon, 2 Orang Ini Pernah Dilarang Masuk Restoran Karena Pakaian yang Dikenakan)

Lia Waode

"Memperbanyak dzikir aja sebelum dan selama di sana. Banyak berdoa supaya tidak terjadi apa dan melihat sesuatu yang menyeramkan. Kalau pun diperlihatkan semoga tidak mengganggu," katanya.

Camelia Putri

"Menguatkan mental agar bisa mandiri dan mencoba berani saat di lokasi nanti. Kalau bisa selama di lokasi yang horror tidak sendiri, saat ingin kemana-mana ada yang menemani," ujarnya.

Dara Warganegara

"Research dulu kalau bisa. Cari tau seseram apa tempatnya, jadi kita bisa jaga-jaga diri," ungkap Dara.

Gigi "Cherrybelle"

"Enggak pernah liat hantu, jadi agak takut sih ke tempat yang spooky gitu. Tapi yang pasti sebelum berangkat lebih sering ke gereja, banyak berdoa," kata Gigi.

Salini Rengganis

"Mengingatkan diri sendiri supaya di lokasi yang angker itu lebih menjaga attitude, bertingkah yang sopat, tidak melakukan yang aneh-aneh di tempat berhantu. Supaya mereka (hantu) enggak merasa terganggu," katanya.

  (Baca Juga: Pesawat Terbang Terbesar di Dunia Siap Jalani Uji Coba Landasan Pacu)

Ade ayu

"Memperbanyak wirid, menjaga kesehatan, lebih banyak mempersiapkan kekuatan mental," jelasnya.

Gabriella Desta

"Jangan terlalu membayangkan yang seram-seram dulu. Anggap saja jalan-jalan. Namanya juga mencari pengalaman baru, sebaiknya dijalani saja," jelasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini