nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Fokus agar Tetap Hot Ketika Bercinta

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 28 481 1866227 tips-fokus-agar-tetap-hot-ketika-bercinta-SSApnV2A3Z.jpg Ilustrasi (Foto: ABC)

SETIAP melakukan aktivitas seseorang diminta untuk selalu fokus. Termasuk ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Sayangnya, beberapa orang akan kehilangan fokus ketika mulai sesi bercinta. Hal ini umumnya sering terjadi pada wanita.

Menurut terapis seks, Angela Skurtu, wanita lebih sulit untuk fokus ketika bercinta sedangkan pria lebih baik untuk melakukannya. Padahal untuk mendapatkan kepuasan usai berhubungan, fokus menjadi salah satu hal yang memengaruhi. Dengan lebih fokus, seseorang menjadi lebih rileks saat berhubungan.

Melansir Health, Kamis (1/3/2018), berikut beberapa cara untuk menjadi lebih fokus ketika berhubungan:

Jangan memikirkan hal-hal di luar kamar tidur

Ketika berhubungan seks, mungkin Anda akan mendengar suara-suara aneh dari luar kamar. Biarkanlah suara tersebut berlalu. Luangkan waktu sebentar untuk berfokus pada satu sensasi, entah itu penglihatan, penciuman, rasa, sentuhan, atau suara yang timbul dari pasangan saat berhubungan. Anda dan pasangan bisa menyetel sebuah lagu untuk membantu suasana.

 (Baca Juga: Pria Jarang Tahu, Wanita Benci 5 Hal Ini saat Bercinta)

Lakukan hubungan dengan seksi

Jaga diri Anda terhubung dengan gerakan yang seksi. Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan seprai ketika berhubungan. Ikatlah tubuh dan minta pasangan mencium bibir atau area lain yang membuat Anda terangsang.

Bertindak sebagai pengendali

Menjadi pengendali ketika berhubungan seks akan membuat Anda lebih fokus karena ada rasa tanggung jawab untuk membuat hubungan tersebut berhasil dan memuaskan. Kefokusan tersebut akan membuat pasangan merasa baik. Lakukan tindakan kecil untuk bereksperimen dan mengeksplorasi tubuh pasangan.

Berpindah lokasi

Bila Anda mengalami kesulitan untuk tetap fokus ketika berhubungan seks, Anda dan pasangan bisa mencoba berpindah lokasi. Sebagaimana diketahui jika kegiatan bercinta bisa dilakukan di mana saja. Entah itu di kamar mandi, ruang tamu, maupun tempat lain. Perubahan suasana dapat membantu seseorang menjadi lebih fokus.

  (Baca Juga: 7 Bagian Tubuh Ini Tidak Boleh Disentuh Tangan, Salah Satunya Bokong)

Jangan memandang hal yang bisa mengalihkan perhatian

Penjelasan dari cara ini adalah misalkan Anda tidak betah melihat sesuatu yang berantakan, maka jangan lakukan hubungan seks di tempat yang kurang tertata. Sebab itu bisa mengalihkan fokus Anda untuk membereskannya dibanding berhubungan. Pilihlah tempat bercinta yang menimbulkan perasaan nyaman sehingga membantu untuk fokus.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini