5 Bahaya ketika Perempuan Lupa Menghapus Make-Up Sebelum Tidur

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 194 1866659 5-bahaya-ketika-perempuan-lupa-menghapus-make-up-sebelum-tidur-1GfAVlZ52Z.jpg Ilustrasi (Foto: Independent)

UNTUK menunjang penampilan sehari-hari dalam beraktivitas di luar rumah, hampir semua perempuan saat ini memakai make-up. Tampilan cantik dengan make-up membuat perempuan merasa percaya diri.

Tak ada yang salah dengan hal tersebut, tapi tidak perlu memakainya ketika sedang di rumah, apalagi hendak tidur. Jangan abaikan dampak-dampak tidak menghapus make-up sebelum tidur.

Karena, tidur dengan make-up atau membiarkan make-up terus menempel sampai pagi hari dapat menimbulkan sejumlah efek negatif. Berikut alasan jangan sampai lupa menghapus make-up sebelum tidur seperti dilansir dari laman Timesofindia, Kamis (1/3/2018):

Infeksi mata

Setiap perempuan saat ini pasti memakai make-up pada mata mereka. Tapi, tahukah bahwa smokey eye bisa menyebabkan infeksi mata jika tidak dihapus sebelum tidur? Dari maskara sampai eye shadow, partikel kecil bisa masuk ke mata dan menyebabkan iritasi, kemerahan, bahkan infeksi yang parah.

Komedo yang membantal

Tidak ada yang suka komedo timbul di wajah. Bila Anda tidak menghapus make-up sebelum tidur, maka itu hanya akan menyumbat pori-pori yang menyebabkan komedo.

Jerawat

Salah satu hal yang pasti terjadi ketika perempuan lupa menghapus make-up sebelum tidur adalah jerawat. Pori-pori yang tersumbat dan make-up yang masih menempel di wajah saat tidur dapat menyebabkan jerawat dan infeksi.

Bibir kering

Menghapus lipstik sebelum tidur adalah sebuah keharusan. Karena, jika Anda tidak menghapus lipstik sebelum tidur, maka bibir bisa menjadi kering karena warnanya menghilangkan kelembapannya.

Penuaan

Selalu lebih baik merawat kulit pada tahap awal daripada menjalani perawatan di kemudian hari. Tidak menghapus make-up sebelum tidur menyebabkan kulit kering. Selain itu, make-up menarik radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda awal penuaan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini