Lahap Hampir 30 Ribu Burger, Pria 64 Tahun Ini Buktikan Dirinya Tetap Sehat!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 298 1866390 lahap-hampir-30-ribu-burger-pria-64-tahun-ini-buktikan-dirinya-tetap-sehat-95L1Ya5lGW.jpg Lahap burger setiap hari tetap sehat (Foto:Ilustrasi/Bbcgoodfood)

 

KESEHATAN tubuh adalah nikmat Tuhan yang paling berharga, yang terkadang banyak orang lupa.

Padahal tanpa adanya kesehatan tubuh yang maksimal, sejatinya semua aktivitas diri tidak bisa dilakukan diselesaikan dengan sempurna. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita menjaga kesehatan tubuh kita sendiri, salah satu cara paling utamanya adalah dengan menjaga asupan makanan.

Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi ini, tidak hanya soal mengonsumsi makanan sehat dan seimbang semata namun juga menghindari makanan-makanan 'jahat' atau dengan kata lain tidak memberikan dampak positif apapun ke dalam tubuh ketika dimakan.

BACA JUGA:

5 Selebriti yang Gencar Promosikan Bisnis Kulinernya Lewat Media Sosial

Bicara soal makanan tidak sehat, kita pasti sudah sangat familiar dengan anjuran bahwa sebaiknya menghindari terlalu banyak makan makanan junk food atau siap saji, salah satunya burger.

Well, sepertinya anjuran di atas tidaklah berlaku bagi pria bernama Don Gorske ini. Bagaimana tidak? Don sendiri selama ini dikenal sebagai pemegang rekor Big Macs dari McDonald's. Disebutkan, Don adalah seorang pria 64 tahun yang selama ini mempunyai julukan Big Mac-obsessed alias orang yang sangat terobsesi dengan menu burger keluaran restoran cepat saji ternama McDonald's.

Di mana tingkat obsesi Don yang awalnya terkenal karena muncul dalam tayangan dokumentari McDonald's "Super Size Me" pada 2004 silam ini mencapai titik, di mana ia selalu rutin menyantap dua porsi burger Big Mac setiap harinya selama dalam kurun waktu 46 tahun!

 

Akan tetapi, di balik kebiasaan makan burgernya yang menakjubkan sekaligus mungkin mengkhawatirkan banyak orang ini. Don membuktikan bahwa kecintaannya memakan dua burger Big Mac setiap harinya tersebut tidak mempengaruhi kesehatannya sama sekali.

Sebagaimana diwarta Thedailymeal, Kamis (1/3/2018) Don disebutkan secara gamblang memperlihatkan salinan catatan riwayat kesehatannya kepada media Inggris, The Sun dlengkap dari tahun 1997, 2003, dan tahun 2011 di mana dalam semua salinan catatan riwayat kesehatan tersebut menunjukkan level kolesterolnya berada di bawah angka rekomendasi standar, 200 sebab level kolesterol Don berada di angka 160, 150 dan 165.

Walau punya kebiasaan memakan dua porsi burger setiap hari, Don mengungkapkan dirinya tidak pernah jatuh sakit selama ini.

 BACA JUGA:

Nugget Ikan Lapis Wijen untuk Lauk Sarapan Anak

"Untuk beberapa alasan, aku tidak pernah jatuh sakit, aku rasa aku memang beruntung. Berat badanku tetap sama, level kolesterol ada di angka 160. Aku terus aktif bergerak, aku suka menyibukkan diriku. Selain itu aku juga menghabiskan banyak waktu di musim panas dengan berjalan kaki," aku Don.

Sementara itu, Don sendiri mengaku saking cintanya dirinya kepada burger tersebut, ia akan tetap memakannya bahkan hingga dirinya wafat nanti.

"Aku sangat mencintai Big Macs, aku akan tetap memakannya hingga aku wafat nanti. Jika aku bisa bertahan hidup sepanjang usia seperti Ayahku, maka aku akan bisa melewati angka 40.000 burger," ungkap Don.

Di titik ini, Don sejauh ini sudah mencatat angka 29.877 burger yang sudah ia santap dan disebutkan segera akan mencapai angka 30.000 burger Big Macs! Diketahui lebih lanjut, pria yang merupakan mantan sipir penjaga penjara ini adalah pemegang rekor dunia, Guiness World Record untuk kategori konsumsi burger Big Mac sejak 2001 silam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini