Restoran Ini Beri Hadiah Rp6,6 juta bagi Pengunjung yang Bisa Menghabiskan Pasta 3,7 Kilogram

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 298 1866516 restoran-ini-beri-hadiah-rp6-6-juta-bagi-pengunjung-yang-bisa-menghabiskan-pasta-3-7-kilogram-wblTBsrW9c.png Pasta (Foto: Soranews24)

MELIHAT begitu besarnya minat penduduk lokal maupun wisatawan untuk mencicipi berbagai tren makanan baru, sebuah restoran asal Jepang membuat sebuah tantangan unik dengan hadiah yang cukup menarik.

Dilansir dari SoraNews24, Kamis (3/3/2018), Stamina Taro Next yang terletak di kawasan Takadanobaba, Tokyo, menantang para pengunjung untuk melahap habis menu terbaru mereka yang dinamakan Meaty Mega-mori Stamina Taro Napolitan Spaghetti. Dalam kebudayaan Jepang, "mega-mori" didefinisikan sebagai jenis makanan yang memiliki porsi jumbo.

 BACA JUGA:

Lahap Hampir 30 Ribu Burger, Pria 64 Tahun Ini Buktikan Dirinya Tetap Sehat!

Restoran ini memang tidak sedang bercanda karena para pengunjung akan disuguhkan seporsi olahan pasta yang memiliki berat hingga 3,7 kg. Sekilas, Meaty Mega-mori ini terdiri dari setumpuk spaghetti seberat dua kilogram, beberapa potong hamburger steak seberat 500 gram, empat potong daging asap dan daging babi. Sebagai pelengkap, hidangan tersebut kemudian disajikan dengan saus tonkatsu dan saus keju.

 

Stamino Taro Next sebetulnya merupakan restoran kasual, namun mereka juga memiliki beberapa menu makanan yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Salah satunya adalah Meaty Mega-mori yang dijual seharga 10.800 yen atau setara dengan Rp1,4 juta.

Tapi jangan salah, jika Anda berhasil menyantap habis makanan seberat 3,7 kg itu seorang diri. Pihak restoran akan membebaskan Anda dari tagihan dan memberikan Anda hadiah sebesar Rp6,6 juta.

Penasaran dengan tantangan tersebut, salah seorang reporter dari SoraNews24 memberanikan diri untuk mencoba melahap habis olahan pasta berporsi jumbo itu.

"Aku telah menunggu tantangan seperti ini. Serahkan semua padaku. Akan menyelesaikannya dalam sekejap. Kalian meremehkanku? Lihat saja, ha ha ha," tutur Ahiru Neko.

Meskipun kepercayaan dirinya sangat tinggi, suara Ahiru perlahan-lahan berubah setelah Meaty Mega-mori Stamina Taro Napolitan diletakkan di hadapannya. Untuk menyantap habis empat potong daging babi ia membutuhkan waktu selama kurang lebih 8 menit, 8 menit untuk menghabiskan pasta, 3 menit untuk hamburger steak, dan 3 menit untuk menyantap potongan daging bacon. Setelah menyantap daging bacon, ia memutuskan untuk beristirahat beberapa menit untuk mengatur pernapasannya yang sudah tidak teratur.

 BACA JUGA:

Beli Paket Buah di Supermarket, Seorang Ibu Klaim Temukan Tikus Hidup!

Pada akhirnya Ahiru mengaku kalah karena ia tidak berhasil menyantap habis Meaty Mega-mori dalam kurun waktu yang telah ditentukan yakni, 30 menit. “Aku mengaku kalah karena melakukan kesalahan pada awal tantangan. Seharusnya aku tidak menyantap potongan daging babi terleibh dahulu, karena makanan itu langsung membuat isi perutku penuh dalam sekejap,” tukas Ahiru.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini