nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Mencerahkan Selangkangan dan Ketiak Hitam Secara Alami

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 02 194 1867330 cara-mudah-mencerahkan-selangkangan-dan-ketiak-hitam-secara-alami-QuLYeeFFlp.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

SEBAGIAN wanita biasanya tidak percaya diri ketika mengenakan pakaian tanpa lengan karena kulit ketiaknya gelap. Mereka lebih senang memakai pakaian berlengan agar kulit ketiaknya tidak nampak, daripada mencerahkannya.

Begitu pula yang terjadi jika kulit selangkangan gelap, wanita akan merasa malu pada pasangannya ketika hendak berhubungan intim. Nah, bagi Anda yang selama ini bingung cara untuk mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan yang gelap, berikut cara mencerahkannya secara alami yang berhasil Okezone lansir dari laman 1800 Remedies, Sabtu (3/3/2018).

1. Kentang

Kentang memiliki sifat pemutih yang alami dan bisa mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan dalam waktu singkat. Anda bisa menggunakan kentang dengan berbagai cara untuk menghilangkan warna kulit yang gelap, salah satunya dengan cara mengiris tipis kentang dan menggosokkan perlahan di area ketiak dan selangkangan. Setelah itu kempit di bagian ketiak selama 15 menit, lalu lepaskan, cuci dengan air hangat, dan ulangi cara ini dua kali sehari sampai kulit cerah.

2. Mentimun

Sama seperti kentang, mentimun punbisa mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan yang gelap secara efektif. Caranya, kupas mentimun dan blender hingga halus, lalu oleskan pada ketiak dan selangkangan secara merata dengan bantuan bola kapas. Tunggu sampai 15 menit, lalu cuci dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari agar kulit ketiak dan selangkangan cerah kembali.

3. Jeruk lemon

Selain bisa mencerahkan kulit yang menghitam, lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang mampu menyingkirkan bakteri di selangkangan dan ketiak. Caranya, siapkan satu buah lemon dan 1 sendok teh gula. Peras lemon, lalu campurkan dengan gula pasirnya, gosokkan secara perlahan campuran air lemon dan gula pada ketiak dan selangkangan dengan gerakan melingkar selama 5 menit, kemudian cuci sampai bersih dengan air hangat sesudahnya, lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu untuk menyingkirkan ketiak dan selangkangan yang gelap.

4. Pepaya

Pepaya mengandung enzim yangbisa mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas luka pada kulit. Anda hanya membutuhkan satu buah pepaya, lalu kupas dan potong menjadi kecil. Setelah itu, blender pepaya hingga lembut taruh dalam wadah, lalu Anda bisa oleskan pada ketiak dan selangkangan, kemudian diamkan sekira 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Ulangi perawatan ini secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu agar warna ketiak dan selangkangan kembali cerah.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini