nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ini Filosofi Lambang Cola Berwarna Merah

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 02 298 1866891 ternyata-ini-filosofi-lambang-cola-berwarna-merah-4cVrLfZw1B.jpg Ilustrasi (Foto: Readersdigest)

MINUMAN ringan cola identik sekali dengan warna merah. Ternyata di balik itu ada filosofinya yang harus Anda tahu.

Apalagi para pencinta minuman itu mungkin hampir setiap minggu minum cola untuk melepas dahaga. Paling asyik diminumnya ramai-ramai dengan teman.

Sama seperti merk lainnya, pasti ada lambang dan filosofi yang penuh makna. Termasuk merk Coca-Cola, sejak dulu diperdagangkan dengan lambang warna merah. Kira-kira apa maknanya?

Beberapa orang mengklaim bahwa warna merah itu berasal dari salah satu iklan pertama perusahaan tersebut, yang menampilkan Santa mengenakan setelan merah-putihnya yang terkenal dan memegang botol cola. Tapi, Okezone mencoba mengulik makna di balik kesegaran minuman itu.

Coca-Cola Company menyatakan, logo tersebut punya rahasia tersendiri dan cukup mengejutkan. Ada pesan tersembunyi di balik warna lambang itu.

Rupanya, lebih dari 130 tahun yang lalu, minuman itu dijual dengan harga murah di toko obat dan minuman beralkohol. Minumannya tidak dikemas dalam botol atau kemasan kecil, melainkan dijual dalam gentong.

Dilansir Readersdigest, Jumat (2/3/2018), untuk membedakan minuman soda itu dari minuman beralkohol, perusahaan melambangkan warna merah di gentongnya. Lalu, mulailah dicat logonya yang terkenal sampai sekarang.

Dengan cara itu, petugas bea cukai pun tidak menagih pajak, sama seperti minuman beralkohol. Karena itu, pertama kalinya minuman ini booming dan diklaim menjadi minuman soda pertama yang tidak memabukkan.

Apalagi, kalau minuman itu dikonsumsi dengan es balok kecil yang menyegarkan. Rasanya bisa sangat melepas dahaga, apalagi di kala cuaca panas.

Konon, logo pada zaman dulu lambang minuman itu tidak mirip seperti sekarang. Namun yang diingat oleh pencintanya sejak zaman dulu yakni warna dari lambang, yakni warnanya merah.

Tapi, beberapa orang juga tidak peduli dengan lambing dan warnanya. Yang jelas, perusahaan menjamin kalua rasa minuman soda itu sama seperti dulu.

Bahkan, ada beberapa jenis cola yang berbeda karena dikhususkan untuk diet. Minuman ini dijuluki diet coke, namun identiknya dengan warna hitam dan putih. Beberapa kemasan ada juga yang warnanya merah. Diet coke digadang-gadang bebas gula, sehingga aman diminum.

Tapi tetap saja. Orang memfavoritkan minuman cola berlambang merah dengan rasa yang original. Apakah Anda salah satu pencintanya?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini