nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Hewan dengan Masa Hidup Terlama, Salah Satunya Belut yang Bisa Hidup 150 Tahun

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 02 406 1867092 10-hewan-dengan-masa-hidup-terlama-salah-satunya-belut-yang-bisa-hidup-150-tahun-XXzjE1FaGD.jpg Belut (Foto: Digital Journal)

BANYAK orang yang memilih kebun binatang sebagai tempat tujuan rekreasi. Di sana wisatawan memang bisa mengenal berbagai jenis hewan. Mulai dari yang biasa ditemui hingga yang bentuknya aneh-aneh. Selain itu, wisatawan juga bisa belajar mengenai kehidupan hewan tersebut termasuk lama waktu bertahan hidup.

Tahukah Anda jika beberapa hewan ternyata bisa bertahan hidup hingga ratusan tahun. Jika tidak percaya, simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari Wonderslist, Jumat (2/3/2018):

Ubur-ubur abadi

Hewan yang memiliki nama latin Turritopsis dohrnii ini dapat ditemukan di Laut Mediterania dan perairan Jepang. Sesuai dengan namanya, ubur-ubur abadi dapat bertahan hidup selamanya. Hewan ini dapat kembali ke keadaan semula saat mengalami stres atau cedera. Ubur-ubur abadi dapat mengubah dirinya dari dewasa kembali menjadi anak-anak melaui proses trans differentiation di mana satu jenis sel berubah menjadi sel yang lebih muda.

Kerang Arctica islandica

Kerang yang ditemukan di Samudera Atlantik Utara ini memiliki sebutan yang beragam. Keunikan dari kerang jenis ini adalah bisa hidup hingga 507 tahun.

Hiu Greenland

Dikenal dengan sebutan hiu gusar atau hiu redup, hewan ini bisa bertahan hidup hingga 274 tahun. Hiu Greenland hanya bisa ditemukan di Samudera Atlantik Utara dan Samudera Arktik. Sebagai hiu terbesar yang masih ada, hiu ini memiliki konvergensi tinggi trimetilamin N-oksida dalam jaringan tubuhnya yang berfungsi membuat dagingnya menjadi beracun.

Paus Bowhead

Paus Bowhead memiliki panjang tubuh 14-18 meter. Maka tak heran bila bobot tubuhnya antara 75-100 ton. Paus yang hanya hidup di perairan Arktik dan sub-Arktik itu bisa bertahan hidup lebih dari 200 tahun.

Koi

Ikan Koi adalah salah satu jenis ikan yang sering dijadikan hewan peliharaan di rumah. Ikan Koi memiliki warna yang indah seperti putih, hitam, merah, kuning, biru, dan krem. Ikan ini memiliki kemampuan untuk bertahan dan menyesuaikan diri dengan berbagai atmosfir serta kondisi air. Maka tak heran bila iakn ini bisa bertahan lebih dari 200 tahun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini