nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tempat Terkenal di Dunia yang Justru Dilarang Dikunjungi

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 02 406 1867275 10-tempat-terkenal-di-dunia-yang-justru-dilarang-dikunjungi-DrRWUhCZCY.jpg Gua Lascaux dilarang dikunjungi (Foto:Brewminate)

BAGI Anda yang menyukai travelling mungkin akan mengunjungi semua spot yang indah diseluruh penjuru dunia. Namun apa jadinya jika ada tempat menakjubkan tetapi kita tidak diizinkan untuk menginjakkan kaki disana?

Tentu hal yang mengecewakan bukan? Tetapi memang ada lho tempat terlarang untuk dikunjungi karena beberapa alasan tertentu, melansir dari Wonderslist, Jumat (2/3/2018) berikut daftar tempat terlarang untuk dikunjungi:

BACA JUGA:

Bogor Festival CGM 2018, Zulkifli Hasan : Ini Bentuk Toleransi Indonesia

1. Snake Island (Pulau ular), Brazil

 

Bagi sebagian mengunjungi sebuah pulau pasti menjadi hal yang menyenangkan, tapi apa jadinya jika yang dikunjungi adalah pulau yang dihuni oleh banyak ular berbisa? Ya pulau di Brazil ini tidak memperbolehkan orang biasa menginjakkan kaki di pulau ini kecuali jika Anda seorang peneliti.

2. Pulau Sentinel Utara, Samudra Hindia

Kepulauan Sentinel hanya dihuni oleh 400 individu. Pulau ini banyak dihindari oleh penjelajah karena diyakini disana banyak orang yang membunuh dan memakan daging manusia.

3. Gua Lascaux, Prancis

Gua Lascaux dulunya memang menjadi salah satu tempat destinasi liburan bagi masyarakat Prancis. Didalam gua tersebut terdapat arkeolog dari seluruh dunia namun sekarang ditutup karena banyaknya masalah yang terjadi seperti orang yang datang berkunjung merusak karya seni Paleolitik.

 

4. Zona Rouge (Zona Merah), Prancis

Destinasi liburan yang satu ini masih berada di Prancis. The Rouge Zone merupakan wilayah di bagian timur laut Prancis yang tidak pernah dibuka setelah perang dunia I. Hal ini dikarenakan adanya makhluk hidup besar dan potongan bahan peledak yang berbahaya bagi manusia.

 

5. Doomsday Vault, Norwegia

The Doomsday Vault atau yang lebih dikenal dengan bank benih terletak di tengah-tengah Arktik sebuah pulau yang merupakan bagian dari Norwegia. Gudang besi ini menyimpan berbagai macam benih yang diletakkan sebagai persediaan akhir manusia. Walaupun dilarang namun tempat ini masih dibuka beberapa hari untuk tamu biasa.

6. Poveglia, Italia

Pulau kecil yang terletak di antara Venesia dan Lido ini memiliki sejarah yang mengerikan, karena pulau yang ini dijadikan sebagai tempat untuk mengirimkan orang yang terkena wabah Bubonic. Dipercaya tempat tersebut seram karena adanya penampakan hantu disini.

7. Heard Island Volcano, Australia

Selain pulau Poveglia, Pulau Vulkanik Antartika yang tidak subur ini dikenal sebagai salah satu tempat terjauh yang ada dibumi, karena terletak di antara Madagaskar dan Antartika. Tempat ini memiliki iklim yang buruk dibandingkan tempat lainnya. Maka dari itu tempat ini dilarang untuk dikunjungi.

 

 BACA JUGA:

Festival Cap Go Meh 2018 Resmi Dibuka, Ribuan Warga Bogor Diguyur Hujan

8. Arsip Rahasia Vatikan, Italia

Merupakan tempat yang menyimpan segala jenis arsip rahasia pada abad kedelapan. Arsip tersebut terdiri dari arsip suci dan surat dari Michelangelo, Raja Harry dan Ratu Maria dari Skotlandia. Dikarenakan hal itu tempat ini tidak diizinkan untuk dikunjungi.

9. Wilayah 51, USA

Wilayah 51 yang terletak di nevada Selatan yang digunakan untuk uji coba mesin terbang, persenjataan dan eksplorasi. Dikarenakan hal ini zona ini tidak dapat di kunjungi oleh semua orang.

10. Gereja Besi Rahasia Mormon, Utah

 

Gereja ini terletak di pedalaman gunung, yang disana banyak tinggal orang Amerika. Terlepas dari itu semua ada lemari besi yang mengendalikan kehangatan yang tak dapat disentuh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini