Kisah Pilu Seorang Pria Tidak Bisa Bercinta Akibat Kanker Penis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 481 1867224 kisah-pilu-seorang-pria-tidak-bisa-bercinta-akibat-kanker-penis-TsFTGtjRes.jpg Dale Clark (Foto: Dailymail)

SEORANG ayah yang masih berusia 25 tahun mengalami cerita hidup yang memilukan karena menderita kanker penis stadium akhir. Keadaan tersebut tentu membuatnya tidak bisa lagi melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Diketahui bernama Dale Clarke dari Newcastle, pria tersebut mengatakan dia tidak akan peduli jika dokter memotong semua bagian penisnya, karena sekarang dia berencana untuk membuat kenangan berharga bersama keluarganya selagi masih hidup. Melansir dari Daily Mail, Jumat (2/3/2018), awal dia mengetahui ada yang tidak benar pada dirinya saat menemukan benjolan di ujung penisnya, benjolan itu tumbuh seukuran buah anggur, lalu segera memeriksakan diri ke dokter.

Setelah itu, Dale menjalani lima buah operasi, sembilan kali radioterapi, dan dua kali kemoterapi, tapi semua proses pengobatan itu tidak ada yang berhasil. Dokter pernah mengatakan pada Dale, dirinya adalah salah satu pasien termuda yang pernah mereka tangani dan memiliki bentuk kanker paling agresif yang juga pernah mereka temui.

Dale telah kehilangan sebagian dari penisnya dan sadar akan kehilangan semua penisnya saat tim dokter terus mengupayakan kesembuhan kanker yang ada pada dirinya. Dalam sebuah pengakuan yang cukup berani, Dale mengungkapkan dirinya tidak lagi memiliki sensasi di penisnya, dan kehidupan seksnya dengan pasangannya yang bernama Paige King harus hancur akibat penyakit tersebut.

Saat dinyatakan mengidap kanker pada penis pada Juli 2017, Dale bertekad untuk tetap berpikir dan bertindak positif, serta tetap fokus untuk membuat kenangan indah bersama keluarganya, juga terus melanjutkan rencana pernikahannya di Las Vegas. Dale harus tetap semangat menjalani hidup, karena Paige sedang mengandung anak keduanya.

Dale berpesan pada pria lain, jika memiliki gejala yang tidak normal pada penis atau alat reproduksi sebaiknya segera memeriksakan diri dan melakukan perawatan medis. Pasalnya, jika terlambat mengunjungi dokter, maka hidup Anda akan berantakan.

“Ini benar-benar menghancurkan saya secara pribadi. Saya berjuang ketika akan berhubungan intim, karena penis saya hanya berguna untuk buang air kecil. Menggunakannya untuk bercinta merupakan fungsinya yang hilang sekarang dan saya menerimanya. Tim dokter bisa memotong semuanya dan itu tidak akan mengganggu saya” ucap Dale.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini