Perawatan Kecantikan Ekstrem, dari Mulai Pakai Lintah hingga Masker Kotoran Burung

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 03 194 1867383 perawatan-kecantikan-ekstrem-dari-mulai-pakai-lintah-hingga-masker-kotoran-burung-Ep0X8UzKHv.jpg Terapi Lintah (Foto: Envogue)

Bagi sebagian wanita kecantikan merupakan hal yang paling utama. Baik itu kecantikan kulit maupun wajah. Untuk mendapatkan wajah cantik nan indah dan alami berbagai usaha dilakukan mulai dari yang mudah didapatkan dirumah hingga perawatan ekstrim sekalipun.

Mereka rela melakukan perawatan ekstrim tersebut untuk mendapatkan kecantikan yang ideal. Melansir dari Envogue, Sabtu (3/3/2018) berikut perawatan ektsrim yang dilakukan oleh wanita:

1. Perawatan dengan api

Perawatan kecantikan menggunakan api ini berasal dari China. Terapi menggunakan api untuk meregenerasi sel agar kulit tampak awet muda. Pada terapi ini terapis merendam handuk dengan alkohol kemudian alkohol dioleskan pada wajah dan handuk tersebut dibakar. Api akan padam ketika terlalu panas pada kulit dengan sendiri. Cara ini dapat diyakani dapat mengencangkan kulit dan juga membakar lemak tubuh.

2. Sengatan lebah

Perawatan anti-penuaan dengan sengatan lebah yang satu ini menjadikan lebah sebagai bahan utamanya dan dijuluki sebagai salah satu alternatif yang organik untuk botox. Ketika lebah diletakkan pada wajah hal tersebut akan membuat kulit bereaksi karena, sengatan lebah. Namun sengatan tersebut bermanfaat merangsang aliran darah, kolagen dan membuat kulit elastis

3. Terapi lintah

Ketika sebagian orang memilih teh herbal untuk detoksifikasi yang lain malah mencoba cara yang ekstrim. Seperti perawatan lintah yang berasal dari Mesir kuno. Dalam terapi ini lintah akan diletakkan pada kulit Anda dan membiarkan lintah mengisap darah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi. Lintah diketahui dapat meningkatkan peredaran darah Anda, karena pada lintah terdapat enzim yang berfungsi sebagai antikoagulan.

4. Kotoran burung bulbul

Perawatan yang berasal dari Jepang ini menjadikan kotoran burung bulbul sebagai bahan untuk terapi kecantikan. Dulunya Geisha Jepang menggunakannya sebagai perawatan kecantikan. Kandungan dari kotoran burung bulbul berfungsi untuk mengeksfoliasi dan membuat kulit tampak cerah bercahaya.

5. Terapi tamparan wajah

Terapi ini berasal dari Thailand. Dalam perawatan ini terapis akan menampar wajah Anda, hal ini dilakukan untuk mencegah keriput dan tanda penuaan kulit. Penamparan wajah secara berulang dapat merangsang sirkulasi darah dan mengendurkan otot.

6. Siput

Lendir pada siput mengandung antioksidan yang membuat wajah tampak lebih muda. Hampir sama dengan perawatan lintah, siput akan berjalan dan menutupi wajah Anda, dan meninggalkan lendir. Hal ini diyakini dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini