Share

Walau Mungil, 5 Rumah Ini Tak Kalah Indah dan Menginspirasi

Vessy Frizona, Okezone · Sabtu 03 Maret 2018 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 03 196 1867427 walau-mungil-5-rumah-ini-tak-kalah-indah-dan-menginspirasi-ecMiSd2X1X.jpg Rumah ThemetroCABIN (Foto: Popsugar)

ADA banyak keuntungan tinggal di rumah berukuran kecil. Walau selama ini banyak orang memandang rumah kecil itu sumpek.

Seperti dilansir Popsugar, Sabtu (3/3/2018), rumah kecil membuat penghuninya tidak capek membersihkan, hemat energi listrik, murah tagihan listrik, dan tidak banyak ruang yang tak terpakai.

Jika Anda masih percaya dengan pepatah yang mengatakan, "lebih besar, lebih baik," lihat dulu rumah-rumah berikut ini. Mungkin Anda langsung berubah pikiran ingin memperkecil tempat tinggal. Inilah rumah-rumah mungil yang tak kalah cantik dari rumah gedongan.

weeHouse

Terletak di San Diego, Palomar Mountain weeHouse adalah contoh perumahan dengan ukuran rumah yang kecil-kecil tetapi cantik. Rumah kecil ini dipenuhi banyak jendela untuk memberi kesan terbuka. Rumah ini dilengkapi juga dengan dek kayu untuk memperpanjangan bagian rumah.

The Cubehas

Rumah mungil dengan dinding kayu ini dirancang oleh pasangan suami istri yang punya pemikiran sama. Bangunan yang diberi nama The Cubehas merupakan impian tempat tinggal keluarga. Dalam bangunan ini tersedia ruangan yang cukup komplit. Ada dapur, kamar mandi, laundry room, dan dilengkapi lounge. Namun, yang paling bagus dari rumah ini adalah berada di lingkungan yang asri dan dataran rendah. Begitu membuka pintu, sesak langsung hilang.

MetroShed

Salah satu selling point di MetroShed adalah ukuran rumahnya yang kecil. Rumah-rumah kecil seperti ini tak banyak dijumpai di kota-kota lain. Bangunan hanya berukuran seluas 120 kaki persegi. Di dalamnya tidak banyak barang. Tapi, taman di sekitarnya sangat menawan dan dapat menghilangkan kejenuhan di dalam rumah.

The MetroCABIN

The MetroCABIN ditawarkan dengan harga sekira USD35.000 atau setara Rp481 jutaan. Harga dianggap cukup mahal untuk ukuran rumah sekecil ini. Tapi bila Anda membelinya dipastikan tidak akan menyesal karena rumah ini sangat nyaman. Meski kecil tapi sempurna.

Ardo house

Termasuk bagian dari "weeHouse" yang sangat ikonik, Arado house ini harganya hanya USD60.000 atau setara Rp825 jutaan untuk sebuah bangunan. Tempat tinggal mungil ini adalah bukti keawetan rumah mungil, bisa menahan musim dingin dan juga kokoh berdiri saat musim panas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini