Nikmatnya Kepiting Nyablak Bandar Lampung yang Menggoda

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 03 298 1867422 nikmatnya-kepiting-nyablak-bandar-lampung-yang-menggoda-pQzhIF7daQ.jpeg Kepiting nyablak Bandar Lampung (Foto: Tri Purna Jaya/Okezone)

OLAHAN seafood seperti tak pernah ada habisnya jika dikreasikan, terlebih menu berbahan baku kepiting yang selalu menjadi favorit pencinta makanan laut ini.

Seperti hasil kreasi dari Dewi, owner akun Instagram @kepitingnyablak yang berlokasi di Bandar Lampung ini. Sajian kepiting yang biasanya hanya hewan bercapit itu menjadi ‘pemeran utama’, dikreasikan sedemikan rupa hingga terasa penuh dan lengkap.

Daging kepiting yang termasuk sedikit diupayakan menjadi lebih banyak. Untuk menyiasatinya, Demi memasukkan kerang hijau, kerang bulu, cumi dan jagung manis di balik cangkang kepiting. Ada tiga pilihan saus untuk sajian ini, yakni Saus Padang, Saus Tiram, dan Saus Lada Hitam.

Sajian ini ada empat pilihan porsi, yakni small, medium, large, dan monster. Untuk porsi small, dipatok dengan harga Rp80 ribu per porsi. Namun jangan salah, satu porsi small saja bisa dinikmati untuk tiga orang.

“Alhamdulilah banyak yang penasaran dengan si kepiting nyablak ini, selain dengan harga yang terjangkau, porsinya juga penuh dan banyak,” katanya kepada Okezone, Sabtu (3/3/2018).

Kondisi alam Lampung yang kaya akan hasil laut pun menjadi keunggulan dari sajian Kepiting Nyablak ini. Bahan baku yang dipakai selalu dalam kondisi segar, langsung didatangkan dari tempat pelelangan ikan yang berada di Teluk Lampung.

Sajian ini pun menjadi salah satu rekomendasi untuk dinikmati saat santap siang atau dikala hujan saat bertandang ke Lampung. Untuk saat ini, Kepiting Nyablak hanya melayani pemesanan secara online atau melalui ojek daring.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini