nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Asal Swiss Ubah Kantong Semen Jadi Tas hingga Celana Olahraga Stylish

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 194 1868138 perusahaan-asal-swiss-ubah-kantong-semen-jadi-tas-hingga-celana-olahraga-stylish-88lBKF5fOB.jpg Tas menggunakan karung semen (Foto: Independent)

DI tangan orang kreatif, barang bekas bisa menjadi berharga bernilai emas. Ya, misalnya rangkaian produk fesyen berikut yang terbuat dari karung semen tak terpakai. Siapa sangka karung semen yang tampak tak memiliki nilai fesyen bisa tampil keren dalam bentuk tas. Bagaimana penampilannya?

Sebuah perusahaan asal Swiss menggunakan karung semen Thailand lalu mengubahnya menjadi item fesyen yang trendi. Penampakan tas dari karung semen itu telah beredar luas di media sosial Thailand dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat lokal.

Bagaimana tidak, logo yang biasa mereka temukan sebagai bahan bangunan kini telah menjelma sebagai item fesyen yang kekinian. Tampilannya yang cukup menarik dan unik membuat item fesyen tersebut banyak disukai pelanggan di sana.

“Temanku di Jerman mengirimkan gambar-gambar ini padaku. Ini terlihat sangat familiar. Kantung-kantung semen dari negara kita (Thailand) dijadikan sebagai produk yang dijual di mal-mal Eropa. Para pelanggan sangat menyukainya dan berpikir bahwa tas ini chic,” tulis salah seorang warga Thailand di laman Facebook pribadinya.

Netizen yang lain pun ada yang menanggapi dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal lucu. Bahkan, beberapa netizen bergurau agar perusahaan semen tersebut seharusnya menuntut hak cipta merek.

Tas yang dikombinasikan dengan bahan kulit dari Italia ini dijual oleh perusahaan Swiss Elephbo, yang diklaim memiliki teknik ramah lingkungan dalam menciptakan produk fesyennya.

Berdasarkan situs resminya, pihak perusahaan mendaur ulang tas semen di Kamboja untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan berkontribusi pada lingkungan dan kesempatan yang lebih baik bagi masyarakat lokal.

Meski terlihat sederhana, namun untuk satu tas ransel kecil ini dibanderol dengan harga 192 poundsterling atau setara dengan Rp3.6 jutaan. Selain tas, perusahaan tersebut juga membuat dompet yang dibanderol dengan harga 68 poundsterling atau Rp1.2 jutaan, topi bisbol seharga 37 poundsterling atau Rp700 ribuan, hingga celana olahraga seharga 191 poundsterling atau sekira Rp3.6 jutaan yang semuanya terbuat dari karung semen. Demikian seperti dilansir Independent, Senin (5/3/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini