nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa Sangka Make-Up Artist Ini Butuh Waktu 3 Jam untuk Percantik Wajah!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 05 194 1868150 siapa-sangka-make-up-artist-ini-butuh-waktu-3-jam-untuk-percantik-wajah-TVOzMD6gRG.jpg Dandan (Foto: Shutterstock)

SEMAKIN banyak anak muda yang tertarik untuk menekuni profesi sebagai make-up artist. Beberapa dari mereka menyatakan bahwa pekerjaan itu seperti hobi yang menghasilkan uang.

Mereka yang memiliki bakat merias wajah tentu punya ketertarikan pada dunia make-up. Bahkan, hanya dari rasa kecintaan pada make-up, seseorang kini bisa bekerja sebagai make-up artist. Asalkan banyak mengikuti kelas dan terus belajar sendiri.

Nah, mungkin Anda berpikir bahwa pekerjaan ini mudah dan tidak memerlukan tenaga banyak. Padahal, ungkapan itu tidak sepenuhnya benar! Bagaimana pun, setiap pekerjaan memiliki risiko dan kesulitannya sendiri.

 BACA JUGA:

4 Aktris Kenakan Glitter Metalic Dress di Oscars 2018, Siapa Paling Cantik?

Bicara mengenai make-up, siapa sangka bagi seorang Professional Make-up Artist Bennu Sorumpa, untuk menghasilkan wajah seorang perempuan super cantik, dia membutuhkan waktu hingga 3 jam lamanya.

"Ya, saya memang biasanya mengerjakan satu klien itu bisa sampai 3 jam. Waktu selama itu tentunya saya pastikan bisa memberikan sentuhan make-up yang baik untuk wajah perempuan," terang Bennu di bilangan Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

 

Bennu menceritakan bahwa mungkin pada awalnya dia masih bisa memegang 8 klien dalam satu hari. Jadi, setelah satu klien selesai, dia akan pergi ke tempat klien lainnya. Dan dia menyadari hal tersebut kurang menciptakan hasil akhirnya yang baik.

Makanya, sekarang Bennu hanya bisa memegang maksimal 3 klien dalam sehari. "Kalau memang mau jadi profesional, langkah ini harus dipilih dan memastikan klien mendapatkan servis yang paling baik," papar Bennu.

Kembali ke waktu 3 jam dalam sekali make-up, diungkapkan Bennu, itu waktu standar dirinya mengubah wajah perempuan. Ciri khasnya dalam menciptakan kesan bold dari wajah perempuan membuat dirinya harus sedaetail mungkin dalam melihat hasil karyanya.

 BACA JUGA:

Deretan Aktris Berbusana Terbaik di Red Carpet Oscars 2018

"Saya biasanya akan sangat hati-hati memerhatikan detail. Karena, bagaiaman pun itu sangat penting dan bagi saya, jika mengabaikan hal ini tentunya akan ada hal yang miss dari keseluruhan make-upnya," tambah Bennu.

So, siapa bilang make-up itu gampang dan cepat?!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini