nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajib Baca! Tips Eksis untuk Make-up Artist Pemula ala MUA Bennu Sorumba

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 05 194 1868173 wajib-baca-tips-eksis-untuk-make-up-artist-pemula-ala-mua-bennu-sorumba-ooRRvuozJ5.jpg Tips untuk make up artis pemula (Foto:Ilustrasi/Ist)

TIDAK bisa dibohongi, di era serba mudah seperti sekarang, orang bisa mewujudkan keinginannya lebih gampang dibandingkan zaman sebelumnya. Tak terkecuali menjadi seorang make-up artist profesional.

Padahal, yang namanya make-up artist di zaman dulu, perlu perjuangan yang cukup panjang sampai akhirnya selebriti bisa menggunakan jasanya. Yang mana itu juga sebagai penanda bahwa sang make-up artist sudah cukup sukses di bidangnya.

Professional Make-up Artist Bennu Sorumba coba menceritakan bagaimana dirinya bisa sampai sekarang. "Yang jelas, dulu perjuangan saya cukup susah untuk bisa digunakan jasanya oleh orang ternama," ungkap Bennu saat peluncuran bukunya berjudul "Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba", di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

BACA JUGA:

Kahiyang Ayu Bocorkan Rahasia Cantik Alaminya, Penasaran?

Salah satu perjuangan Bennu yang perna dia lakukan adalah dibayar gratis untuk sebuah majalah. "Hal ini sepertinya bakal dilakukan oleh setiap make-up artist yang baru muncul. Sekadar namanya muncul di majalah itu sudah menjadi pencapaian yang berarti," terang Bennu.

 

Ya, Bennu pernah mengalami masa itu juga. Sekali pun begitu, dia juga memberikan beberapa trik lain agar make-up artist pemula bisa mencapai eksistensi dirinya.

Adalah dengan menyadari diri sendiri bahwa diri Anda siap untuk menjadi pekerja yang lebih profesional. Kalau ini sudah diterapkan dicamkan, maka pekerjaan yang Anda lakukan akan selalu penuh dengan keteguhan hati dan mengerjakannya tidak setengah-setengah.

Kemudian, cara lain yang mesti dilakukan oleh para pemula adalah dengan sedikit demi sedikit terus berlatih. Tentunya, Anda mesti punya alatnya sendiri dan jangan malu untuk mulai dari yang murah.

 BACA JUGA:

Tren Baru untuk Pakaian Berbahan Denim, Menggunakan Bulu Sintetis

"Saya pun begitu. Mulai dari alat-alat yang murah dulu sampai akhirnya bisa baru berlatih lagi dengan alat make-up yang lebih mahal. Sayang kalau langsung dari alat mahal, mau bagaimana pun kegagalan itu pasti ada dan pasti jadi pelajaran untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik," papar Bennu.

Satu hal yang tidak kalah penting adalah niat yang tulus. Jika niat Anda misalkan untuk membahagiakan orangtua, dan usaha yang Anda lakukan pun benar jalannya, maka akan selalu ada harapan untuk bisa menggapai mimpi tersebut.

"Jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha. Jika memang apa yang Anda jalani semata untuk kebahagiaan orangtua, Inshaallah ada jalannya," tambah Bennu lantas tersenyum.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini