Chef Wolfgang Puck di Film Smurf Manjakan Lidah para Bintang Hollywood di Piala Oscar 2018

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 298 1867929 chef-wolfgang-puck-di-film-smurf-manjakan-lidah-para-bintang-hollywood-di-piala-oscar-2018-w4jfSRlJQR.jpg Chef Wolfgang Puck manjakan lidah bintang Hollywood (Foto: Hellomagazine)

HIDANGAN makanan yang disuguhkan saat ajang Academy Awards 2018 jadi perhatian tersendiri. Rupanya Chef Wolfgang Puck yang meracik masakan dan menyajikan untuk tamu yang datang di ajang bergengsi internasional itu.

Chef Wolfgang memang bukan pertama kalinya menghidangkan sajian menu andalannya untuk perhelatan Piala Oscar 2018 ini. Selama 24 tahun berturut-turut, dialah orang yang menyajikan menu hidangan favorit untuk para bintang-bintang Hollywood.

Saat perhelatan berlangsung, tamu Piala Oscar 2018 lidahnya dimanjakan dengan parfait kaviar yang ditaburi dengan emas 24 karat. Ini adalah salah satu hidangan tak biasa karena langka.

Belum lagi dengan lollipop karamel dengan lobal berbentuk miniatur patung Oscar. Ada juga tambahan Pimm's and kumquat chocolate bonbon, sebagai dessert.

Untuk main course, celebrity chef itu menyajikan hidangan slice Wagyu, pizza, hingga pai ayam. Menurutnya aneka sajian itu merupakan favorit Barbara Streisand, penyanyi yang kerap merebut Piala Oscar.

Baca Juga: Mewahnya Panggung Oscar Awards 2018 Bertabur Jutaan Kristal Swarovski

Chef 58 tahun itu juga telah menyiapkan menu yang tak kalah spesial di ajang Piala Oscar 2018. Ada sesuatu yang beda, yakni taco, salmon asap dan hingga pasta. Semua tamu diyakini akan menikmati semua hidangan yang kelezatannya dikenal mendunia itu.

Selain makanan enak, ada juga minuman yang ditawarkan dan tidak akan mengecewakan. Ada lebih dari 1.400 botol Piper Heidsieck Cuvee Brut yang disajikan pada acara tersebut. Atau setara dengan lebih dari 12.000 gelas sampanye disajikan untuk para bintang.

Chef Wolfgang namanya sudah cukup tenar di kalangan bintang Hollywood. Dia juga terkenal karena Iron Chef Amerika, Top Chef Duels, hingga membintangi Smurf yang juga berperan sebagai chef.

Semantera itu, semua hidangan yang diracik oleh Chef Wolfgang dalam Piala Oscar 2018 itu disajikan di Governor's Ball. Tepatnya usai penobatan alias saat perayaan pesta Academy Awards.

Baca Juga: Blogger Asal Inggris Daniel Howell Bocorkan Rahasia Cocktail yang Disajikan di Oscar 2018

Acara ini dihelat di Ray Dolby Ballroom. Ada sekira 1.500 tamu diundang ke acara tersebut. Academy Awards ke-90 berlangsung pada hari Minggu 4 Maret di Dolby Theatres, Los Angeles.

Tak diragukan lagi, ajang ini menjadi malam yang besar bagi para pemeran dan kru film Hollywood. Ada beberapa nominasinya, antara lain The Shape of Water, yang telah dinominasikan 13 kali, Dunkirk Christopher Nolan, lalu untuk tahun kedua, Jimmy Kimmel akan kembali ke panggung sebagai tuan rumah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini