nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Minuman Mirip Air Putih Ini Ternyata Kopi!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 05 298 1868002 unik-minuman-mirip-air-putih-ini-ternyata-kopi-z96bRiH8eO.jpg Kopi unik mirip air putih (Foto:Ilustrasi/Shutterstock)

KOPI menjadi salah satu jenis minuman yang kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Menurut para pengamat kuliner, tren kopi diprediksi masih akan bersinar hingga beberapa tahun mendatang. Tak heran jika hal tersebut mendorong beberapa pebisnis kuliner untuk membuat berbagai inovasi baru demi menarik perhatian para konsumen.

Setelah kemunculan coffee butter, espresso tonic, hingga whiskey bercita rasa kopi, baru-baru ini dua pria asal Slovakia David and Adam Nagy berhasil menciptakan produk kopi unik yang mereka namakan CLR CFF. Kepada The Evening Standard, keduanya mengaku bahwa produk tersebut terinspirasi dari kebiasaan mereka mengonsumsi kopi, namun mereka bosan memiliki gigi bernoda.

BACA JUGA:

Chef Wolfgang Puck di Film Smurf Manjakan Lidah para Bintang Hollywood di Piala Oscar 2018

“Tidak ada produk di pasaran yang sesuai dengan kebutuhan kami. Jadi kami memutuskan untuk membuat resep kami sendiri,” tutur David seperti dilansir dari Food & Wine, Senin (5/3/2018).

Secara umum, CLR CFF terbuat dari biji kopi arabika berkualitas tinggi yang diolah menggunakan campuran air murni (pure water) tanpa bahan pengawet, penambah rasa buatan, gula, atau pemanis lainnya.

Setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk menghasilkan resep unik ini. David dan Adam menegaskan bahwa produk kopinya tidak mengandung bahan kimia yang harus dikhawatirkan oleh konsumen.

Evening Standard melaporkan, meskipun tampilannya tidak menyerupai racikan kopi pada umumnya, minuman tersebut ternyata memiliki cita rasa kopi yang sangat kuat hampir mirip dengan racikan cold brew coffee. Uniknya, satu botol CLR CFF diklaim dapat bertahan sepanjang hari.

Anda pasti tertarik untuk mencicipi racikan kopi nan unik ini. CLR CFF ternyata bisa dipesan secara online dengan biaya sekitar Rp103 ribu per dua bungkus atau Rp240 ribu per 5 bungkus kopi.

BACA JUGA:

Blogger Asal Inggris Daniel Howell Bocorkan Rahasia Cocktail yang Disajikan di Oscar 2018

Salah satu reporter dari Metro.co.uk berhasil mencicipi dan membuat sebuah review tentang CLR CFF. “Bayangkan Anda membuat kopi dan kemudian lupa mencuci cangkir yang digunakan. Keesokan harinya, Anda menambahkan air dingin untuk mendapatkan rasa dari sisa ampas kopi yang tersisa, seperti itulah rasanya,” ujarnya.

Namun salah satu staf lain memiliki review yang berbeda dan cenderung menyukai minuman tersebut.

“Rasanya enak dengan sedikit sensasi percikan rum,” katanya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini