nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beyonce Knowles Kembali ke Diet Vegan, Ini Menunya

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 298 1868151 beyonce-knowles-kembali-ke-diet-vegan-ini-menunya-Mgh27SodD5.jpg Menu diet vegan Beyonce Knwoles (Foto:Instagram/@beyonce)

 

PENAMPILAN luar secara fisik, suka tidak suka memang adalah salah satu modal utama bagi siapapun yang memiliki profesi atau pekerjaan sebagai selebriti.

Tidak terkecuali untuk Beyonce Knowles. Salah satu diva pop dunia ini, sejatinya dituntut untuk memiliki tampilan fisik yang mumpuni dan stamina yang prima demi menunjang karir keartisannya.

Demi memiliki tampilan visual dan stamina yang optimal ini, menjaga pola asupan makan pun jadi salah satu cara yang ditempuh oleh istri dari musisi dan rapper ternama, Jay-Z ini. Di mana baru-baru ini Beyonce diberitakan kembali menjalani gaya hidup vegan, termasuk soal pola makan tentunya.

BACA JUGA:

Demi Perhelatan Oscar, Restoran Ini Rilis Minuman Cokelat Berselimut Emas!

Ya, sebagaimana diwarta Foxnews, Senin (5/3/2018) pelantun lagu hits 'Crazy in Love' ini secara resmi telah mengucapkan salam perpisahan kepada segala produk yang terkait dengan binatang, sebab akan menjani pola diet planet-based food. Lebih lanjut, tepatnya pada Jumat, 2 Maret 2018 lalu pemenang 22 kali piala Grammy ini disebutkan telah mengumumkan bahwa dirinya kini akan jadi seorang vegan lewat sebuah unggahan foto hidangan sayur-sayuran dengan buah alpukat panggang yang artistik di akun laman Instagram pribadinya.

Well, keputusan untuk kembali menjalani diet vegan ini rasany adalah keputusan yang cukup serius bagi seorang Beyonce. Sebab, Beyonce sendiri selama ini biasanya diketahui jarang mengunggah soal makanan di laman akun media sosialnya, karena seperti yang bisa dilihat linimasa laman akun Instagramnya selama ini dipenuhi dengan foto-foto dirinya yang tampil fashionable.

Namun sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan diet vegan tersebut? Menurut laporan Greatist, vegan diet adalah sebuah yang fokus kepada makanan-makanan berjenis plant-based foods dan juga minuman-minuman di dalamnya. Diet vegan ini berarti menghilangkan semua produk yang terkait atau berbau dengan olahan hewani.

Disebutkan lebih jelas, orang vegetarian biasanya masih mengonsumsi produk olahan susu atau dairy foods dan juga telur. Sedangkan orang yang menjalani diet vegan akan menghilangkan setiap dan semua produk yang di dalamnya masih melibatkan olahan hewani di proses mekanismenya. Contohnya, daging merah, daging unggas, ikan, dan segala produk olahan susu tidak akan hadir di piring makan. Diganti dengan sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

 BACA JUGA:

Unik, Minuman Mirip Air Putih Ini Ternyata Kopi!

Kembali ke sosok Beyonce, bicara soal vegan, diketahui bahwasanya ini bukanlah kali pertama Beyonce menganut pola vegan. Sebab menurut Business Insider dan The New York Times, Beyonce sebelumnya juga sudah pernah melakukan diet vegan di tahun 2013 dan 2015. Di mana dalam era kali itu, Queen B- begitu ia akrab disapa disebutkan menikmati sajian-sajian hidangan vegan yang tetap lezat, mulai dari smoothies, lalu chia pudding dan oatmeal untuk menu sarapan, lalu di makan siang Beyonce akan makan salad alpukat dan kari lentil. Kemudian di waktu malam, ia akan mengonsumsi mi zucchini, quinoa, dan burger kacang hitam.

Memutuskan untuk kembali menjalani pola makan diet vegan, menurut Beyonce sendiri ragam manfaat dari plant-based diet ini haruslah diketahui oleh orang banyak karena ini salah satunya bisa jadi bentuk masing-masing, kita mencintai diri kita sendiri.

"Keuntungan dari plant-based diet harus diketahui lebih luas lagi. Kita sudah seharusnya meluangkan lebih banyak waktu untuk mencitai diri kira sendiri, yang di mana artinya untuk merawat diri sendiri lebih baik dengan asupan nutrisi dan pilihan makanan sehat," ungkap Beyonce kepada The New York Times, 2017 silam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini