nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Berlian Bisa Dimakan, Cocktail Ini Dihargai Hampir Rp2 Juta!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 04:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 05 298 1868232 gunakan-berlian-bisa-dimakan-cocktail-ini-dihargai-hampir-rp2-juta-sqxrttKGNw.jpg Cocktail dengan berlian bisa dimakan (Foto:Instagram)

 

MELAKONI bisnis di bidang industri apapun, pada dasarnya memang dijalani dengan persaingan yang ketat.

Terlebih lagi industri food&beverages atau kata lain industri makanan dan minuman, yang nyatanya adalah sebuah industri yang sangat besar. Menjadi salah satu pelaku bisnis di bidang ini, sejatinya harus selalu siap untuk memunculkan ide-ide kreatif agar produk-produk yang ditawarkan bisa menonjol di antara banyak produk serupa sehingga bisa menarik perhatian banyak orang, banyak calon pelanggan.

Seperti salah satu contohnya yang dilakukan oleh sebuah bar yang berlokasi di London, Inggris satu ini. Di mana, bar bernama The Bletchley yang berada tepatnya di area King's Road ini baru saja diberitakan berani menawarkan sajian meni minuman cocktail yang hadir dengan harga cukup fantastis jika dibandingkan dengan minuman cocktail standar pada umumnya.

BACA JUGA:

Tempe Penyet Sambal Korek, Makan Malam Murah Meriah Bikin Kenyang

Bagaimana tidak cukup fantastis? Pasalnya minuman cocktail yang ditawarkan The Bletchley ini dijual dengan harga 100 Euro atau sekira Rp1,6 juta alias hampir 2 juta rupiah! Well, minuman cocktail berharga Rp1,6 juta tersebut tentunya hadir dengan sajian spesial, lain daripada yang lain karena disajikan kepada para pelanggan dengan memasukkan komponen spesial yaitu edible diamonds alias berlian yang bisa dimakan!

Minuman cocktail dengan menggunakan berlian yang bisa dimakan sebagai salah satu bahannya ini diberi nama "The George VI". Di mana terbuat dari kombinasi campuran minuman gin Monkey 47, minuman vodka Lanique Rose, lalu Chambord raspberry liqueur yang kesemuanya dicampur dengan bahan lainnya yaitu air perasan lemon segar, lemon, dan berbagai infus herbal dan buah-buahan.

Tenang, tidak hanya sampai di situ saja. Minuman cocktail spesial ini juga disempurnakan dengan kehadiran topping busa mascarpone, karamel, cokelat emas, gold leaves, dan taburan emas. Disebutkan lebih lanjut, para konsumen juga diberikan sparkling wine bomb yang terbuat dari garden jelly Inggris dan French toast, pancake Polich, cokelat dan lolipop. Sehingga menimbulkan kesan minuman cocktail ditambah dengan makanan penutup manis-manis.

BACA JUGA:

3 Rekomendasi Masakan Khas Sunda untuk Menu Makan Malam

Akan tetapi, jika konsumen mengharapkan bisa disajikan sajian minuman cocktail ini dengan cepat dalam waktu yang singkat. Sepertinya keinginan tersebut hanyalah angan saja. Sebab, nyatanya minuman cocktail ini disebutkan sebagai menu yang komplek alias cukup sulit untuk dibuat, karena bisa memakan waktu sekitar 40 menit di antara waktu pemesanan dan waktu untuk dinikmati karena dibuat dengan lebih khusus, seperti penuturan Roland Mandoki sebagai manajer umum The Betchley.

"Mudah saja untuk bisa membuat minuman cocktail seharga 100 Euro dengan menggunakan premium spirits, tapi di sini kami ingin fokua pada pengalaman konsumen. Sehingga ini khusus dibuat (customised) karena kami ingin menghadirkan sesuatu dengan datang langsung ke mereka, jadi memang semuanya akan dibuat langsung di hadapan mereka," ujar Roland kepada Business Insider, seperti dikutip Metro, Selasa (6/3/2018).

A post shared by The Bletchley (@thebletchley) on


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini