nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kebiasaan Sepele Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Minum Banyak Air Putih

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 15:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 05 481 1868099 5-kebiasan-sepele-ternyata-berbahaya-untuk-kesehatan-salah-satunya-minum-banyak-air-putih-tZNZRPP3j1.jpg Kebiasaan minum air putih terlalu banyak tidak sehat (Foto:Ist)

KEBIASAAN merupakan suatu hal yang dilakukan secara berulang. Beberapa kebiasaan seperti menyilangkan kaki ketika duduk merupakan kebiasaan sederhana namun ternyata hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan.

Sebagaimana melansir dari Brightside, Senin (5/3/2018) sebenarnya masih ada kebiasaan lain yang dianggap sepele tetapi memberikan dampak buruk untuk kesehatan diantaranya:

 BACA JUGA:

Konsumsi Keju Secara Rutin Ternyata Ampuh Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

1. Menyilangkan kaki ketika duduk

Ketika duduk dengan menyilangkan kaki baik itu di atas kursi maupun di lantai dapat mengakibatkan penyakit hipertensi, varises dan kerusakan saraf. Jadi jika Anda duduk sebaiknya jangan menyilangkan kaki agar terhindar dari penyakit tersebut.

2. Menggunakan kaca mata hitam dengan kualitas rendah

Beberapa kaca mata hitam terbuat dari plastik yang tidak dapat melindungi mata dari sinar UV. Jika menggunakannya dapat menyebabkan luka bakar pada retina dan pupil akan menerima dosis ganda sinar UV. Kelebihan sinar UV dapat menyebabkan katarak, merusak mata bahkan mengakibatkan kanker. maka dari itu gunakan kaca mata yang aman yang bebas dari unsur plastik.

3. Terlalu banyak minum air

Minum air putih memang bermanfaat untuk tubuh, namun jika terlalu banyak tentu hal tersebut tidak baik. Para peneliti menyebutkan bahwa kebutuhan air berbeda untuk masing-masing individu. Jika Anda banyak bergerak dan berolahraga maka perbanyaklah minum air. Sebaliknya jika Anda memiliki masalah kesehatan yang berhubungan denagn ginjal atau kardiovaskular maka lebih baik minum air dalam jumlah sedikit.

 

4. Mengompres tubuh dengan air hangat atau dingin

Menggunakan kompresan air hangat atau dingin menjadi kebiasaan yang banyak dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit pada tubuh. Tetapi tidak semua penyakit yang dapat diobati dengan cara ini, seperti peradangan akut diperut (usus buntu, kolesititis, dan pancreatitis) serta keseleo dan cedera pada tubuh.

 BACA JUGA:

Tips Mengurangi Beratnya Tekanan Kerja

5. Makan di meja kerja

Kebanyakan orang banyak yang makan di meja kerja karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Namun kebiasaan makan di meja kerja sangat tidak baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri pada meja yang tidak terlalu baik bagi tubuh dan membuat perut Anda tidak dapat mencerna makanan dengan baik. Selain itu kebiasaan ini juga dapat menganggu rekan kerja dengan bau makanan yang dimakan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini