nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Luar Biasa Seks bagi Kesehatan Fisik dan Pikiran Pasutri

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 05 481 1868312 manfaat-luar-biasa-seks-bagi-kesehatan-fisik-dan-pikiran-pasutri-b6i0HTVgCd.jpg Ilustrasi (Foto: Eenadulindia)

BERHUBUNGAN seks dapat membuat pasangan suami-istri (pasutri) membakar lebih banyak kalori daripada berolahraga di gym sekalipun. Akal sehat mengatakan bahwa seks adalah olahraga, tapi seks bisa lebih baik.

 Periset di seluruh dunia telah menerbitkan banyak laporan mengenai manfaat kesehatan dari seks. Laporan menunjukkan bahwa seks menurunkan stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membakar kalori, menghasilkan endorfin yang membuat tidur lebih nyenyak.

So, berikut bagaimana seks memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan Anda, dikutip dari Yourtanggo, Senin (5/3/2018):

Seks secara fisik baik untuk Anda

Seks tidak hanya menyenangkan, tapi juga bagus untuk tubuh Anda. Berhubungan seks meningkatkan detak jantung dan energi dapat menurunkan tekanan darah serta risiko serangan jantung. Hal ini bisa berarti Anda menjadi kurang stres dan membuat anda lebih bahagia.

Seks juga melepaskan hormon bahagia yang disebut endorfin yang merangsang sel dalam sistem kekebalan tubuh. Hal ini membantu menangkal kanker, mengurangi keriput dan meningkatkan kemampuan tubuh Anda melawan infeksi.

Bukti terbaru menunjukkan bahwa pria yang sering berejakulasi setidaknya 5 kali per minggu dapat mengalami penurunan risiko kanker prostat. Bagi wanita, hubungan intim dan vibrator membantu menjaga jaringan vagina lentur.

Kemudian, seks juga baik dalam membakar kalori, tak percaya? Inilah jumlah kalori yang dibakar dari kegiatan seks:

- Berciuman membakar 60-70 kalori per jam

- Seks membakar 80-150 kalori per jam

- Seks oral membakar 80-120 kalori per setengah jam

- Tarian intim membakar 80-130 kalori per jam

Seks menguntungkan penampilan dan sikap Anda

Seks membuat Anda lebih bahagia dan sehat, di sisi lain juga secara positif memengaruhi sikan dan penampilan. Dengan asumsi Anda juga menjalani gaya hidup aktif dan mengonsumsi makanan yang sehat, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memiliki kulit sehat, rambut bersinar dan membawa pandangan positif secara keseluruhan terhadap kehidupan.

Menjadi sehat dan aktif membuat Anda menjadi karyawan yang lebih baik, teman yang lebih baik, dan pasangan yang lebih baik, karena itu membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki hubungan jangka panjang yang baik, termasuk orang-orang yang aktif secara seksual, cenderung panjang umur dan sehat.

Seks yang baik lebih dari sekedar penetrasi. Hal ini melibatkan sentuhan, koneksi dan komunikasi. Seks merangsang otak, sehingga berbagi momen intim dengan pasangan dapat memiliki efek menenangkan pikiran.

Seks membuat Anda rutin aktivitas fisik

Ada banyak cara bagi Anda untuk membuat seks menjadi lebih rutin, foreplay yang tepat. Berciuman dan menyentuh langsung pasangan adalah cara hebat untuk membakar kalori. Pijat sensual mengendurkan tubuh dan memperkuat ikatan intim dengan pasangan. Hal ini mungkin membuat seks menjadi aktivitas yang lebih menyenangkan bersama pasangan dibandingkan ke gym.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini