nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mewah, Kantong Plastik Belanja Keluaran Brand Mode Dunia Dihargai Hampir Rp8 Juta

Tiara Amalina, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 06 194 1868766 mewah-kantong-plastik-belanja-keluaraan-brand-mode-dunia-dihargai-hampir-rp8-juta-w1Qc0CQknI.jpg Kantong belanja Celine dihargai Rp8 Juta (Foto:Foxnews)

BIASANYA di supermarket ataupun toko telah tersedia kantong plastik ataupun paper bag gratis yang dapat digunakan untuk meletakkan barang belanjaan. Tapi tahukah Anda? Ada sebuah tas plastik yang dijual dengan harga selangit hanya karena tas tersebut dikeluarkan oleh label mode papan atas asal Prancis, yaitu Celine.

Produk ini menjadi viral karena maraknya produk mode, mulai dari jaket, ataupun baju yang terbuat dari bahan plastik PVC (polivinil klorida).

Seperti yang dilansir dari Fox News, Selasa (06/03/2018) Celine menjual tas plastik tersebut dengan harga yang cukup mencengangkan, yaitu Rp590 atau sekira Rp8,1 juta. Sama seperti tas belanja lainnya, produk ini terbuat dari plastik transparan dengan logo Celine di bagian depannya. Sebenarnya produk ini muncul dalam sebuah acara mode di Paris tahun lalu. Tas ini juga dilengkapi pegangan tangan dan peringatan ‘jauhi dari anak-anak’ dalam empat bahasa.

 BACA JUGA:

6 Kesalahan saat Menggunakan Make-Up

Karena keunikannya , seorang fashion blogger bernama Andrea Lubin membagikan foto tas plastik Celine yang berisi buah-buahan dan dompet di sebuah toko kelontong dengan caption, “Celine bisa membuat semuanya menjadi cantik,”

Di sisi lain, akun twitter dengan nama @Myrnz mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan produk tas plastik tersebut. “Fashionista tergila-gila dengan tas plastik Celine dan kurasa itu mengerikan,” ujarnya saat membagikan foto tas tersebut.

 BACA JUGA:

5 Momen Agus Yudhoyono Pakai Kacamata Hitam, Mana yang Paling Ganteng Maksimal?

Percaya atau tidak, ini bukan pertama kalinya Nordstrom mematok harga tinggi pada barang yang seharusnya gratis. Sebelumnya mereka pernah menjual pembungkus batu yang terbuat dari kulit dengan harga USD85 atau sekira Rp1,2 juta.

Wah, cukup fantastis ya. Mungkin bagi pecinta mode, tas plastik keluaran Celine dapat menjadi pilihan untuk tetap terlihat kece, meskipun menggunakan plastik. Tapi, mungkin bagi sebagian orang, hal tersebut hanya akan menjadi pemborosan, karena mereka harus merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli sebuah tas plastik. Lagipula, sekarang ini, banyak toko kelontong yang lebih memilih untuk menggunakan paper bag sebagai pengganti plastik, karena dianggap lebih ramah lingkungan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini