nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Hilangkan Wajah yang Terlihat Kusam dan Lelah dengan Cepat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 06 194 1868767 5-tips-hilangkan-wajah-yang-terlihat-kusam-dan-lelah-dengan-cepat-DolqquK9nE.jpg Ilustrasi (Foto: Lifealth)

SEMUA orang berharap kulit wajah mereka terlihat cerah, awet muda dan segar. Namun, pada kenyataannya tidak selalu demikian. Bila Anda bekerja jam-jam di ruangan ber-AC, atau terkena polusi, maka wajah akan mulai tampak kusam dan terlihat lelah.

Celakanya, beberapa orang sering merencanakan hangout atau kumpul-kumpul bareng rekan kerja atau pacar selepas pulang dari kantor. Tak bisa dibayangkan jika saat itu wajah Anda sudah tampak kusam dan lelah.

Dalam kondisi tersebut, Anda pasti berharap ada cara untuk mengembalikan wajah Anda terlihat cerah dan segar dengan cepat. Tenang, ada banyak cara untuk melakukannya. Berikut cara menghilangkan wajah yang terlihat kusam dan lelah dengan cepat seperti dilansir Lifealth, Selasa (6/3/2018):

Kantong teh

Rasa lelah di sekitar mata Anda bisa merusak keseluruhan penampilan. Untuk menghilangkan penampilan mata lelah, Anda bisa menggunakan kantong teh. Beku,an kantong teh selama satu jam dan letakkan di matamu. Hal ini akan menghilangkan kantung mata yang membesar dan Anda terlihat lebih segar.

Concealer

Agar mata terlihat cerah, concealer adalah pilihan yang menakjubkan. Jika Anda tidak bisa tidur nyenyak, maka bisa menggunakan concealer untuk menutupi wajah yang buram. Pastikan concealer Anda senada dengan kulit.

Pelembap

Jika Anda menggunakan produk make-up untuk menutupi wajah yang terlihat lelah, pastika menggunakan pelembap terlebih dahulu. Banyak orang lupa menggunakan pelembap, akibatnya make-up terlihat tidak rata.

Masker

Untuk menghilangkan wajah yang terlihat lelah, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Hal ini membantu untuk memberikan kesegaran yang sama dengan bahan alami tersebut. Cukup buat ramuan masker dari mentimun dan peppermint, lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 15 menit dan cuci muka pakai air dingin.

Pelembap bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa membuat wajah terlihat kusam. Agar wajah terlihat cerah dan fresh, Anda bisa menggunaakn lip balm berwarna cerah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini