nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tanda Anda Harus Segera Ajukan Surat Resign dan Cari Kantor Baru

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 196 1868722 5-tanda-anda-harus-segera-ajukan-surat-resign-dan-cari-kantor-baru-Pa36XxEge2.jpg Ilustrasi (Foto: Newsnow)

Hampir semua orang pernah merasakan jenuh di tempat kerja. Namun, terkadang seseorang masih mencoba bertahan untuk mengatasi kejenuhan dibanding resign.

Tapi, kalau Anda sudah tidak merasa benar-benar bahagia selama jam kerja, mungkin sudah saatnya mempertimbangkan apakah Anda harus terus bekerja di tempat tersebut, atau mengambil langkah resign. Berikut 5 tanda Anda harus meninggalkan pekerjaan saat ini dan mencari kantor baru seperti dilansir Timesofindia, Selasa (6/3/2018):

Tak ada yang baru untuk dipelajari

Jika tempat kerja Anda tidak menawarkan kesempatan belajar, atau Anda tidak merasa tertantang dengan pekerjaan, mungkin mencari pekerjaan baru menjadi ide yang bagus. Meskipun mengerjakan proyek baru, menghadiri lokakarya, konferensi dan pertemuan, Anda merasa tidak meningkatkan keterampilan atau belajar hal yang baru. Hal ini adalah pertanda jelas bahwa pekerjaan Anda saat ini tidak membantu Anda memperbaiki pengetahuan, dan karir tidak terbentuk seperti Anda inginkan.

Anda tidak melihat peningkatan karier

Anda telah berhasil dalam pekerjaan selama bertahun-tahun, tapi belum pernah dipromosikan sekali pun. Anda merasa terjebak dan tidak melihat peningkatkan atau perubahan pada posisi Anda. Anda merasa bakat dan keahlian Anda tidak dieksploitasi sesuai potensi. Selain itu, jika Anda merasa dibayar terlalu rendah untuk pekerjaan, ini adalah alasan lain untuk mempertimbangkan mencari pekerjaan di kantor baru.

Lingkungan kerja negatif

Tak peduli seberapa Anda mencintai pekerjaan, lingkungan kerja yang negatif dapat memengaruhi tingkat produktivitas dan motivasi di tempar kerja. Jika atasan Anda selalu mengeluh tanpa alasan, rekan kerja hanya saling menyalahkan, kebijakan kerja tidak adil atau politik di kantor membuat Anda sampai tidak bisa tidur, inila saatnya resign! Tak ada yang lebih penting dari ketenangan pikiran Anda sendiri.

Tak ada jaminan masa depan

Anda perlu meninggalkan kantor saat ini atau resign jika tempat kerja Anda terus-menerus menghadapi ancaman kebangkrutan. Selain itu, Anda juga sering sekali menghadapi ancaman kehilangan pekerjaan tanpa kesalahan yang diperbuat. Sudah jelas ini adalah alasan Anda untuk mencari kantor baru dan mengundurkan diri dari yang jabatan sekarang diemban.

Membahayakan kesehatan Anda

Anda selalu stres di tempat kerja, dan mulai mengurangi kesehatan. Karena stres, Anda mulai melakukan kebiasaan membahayakan kesehatan, seperti merokok, minum alkohol, doyan makan junk food atau malah jarang makan. Ini artinya konsep keseimbangan kehidupan kerja tidak ada untuk Anda, apalagi jika tidak memiliki waktu untuk aktivitas fisik apapun. Selain itu, jika Anda menjadi pelupa, sulit tidur, kebiasaan makan berubah menjadi lebih buruk atau sikap berubah negatif hanya karena pekerjaan, maka Anda perlu mencari tempat kerja yang baru.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini