nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyiapkan Bekal Makanan Sendiri Itu Tidak Mudah! Ini Buktinya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 06 298 1868567 menyiapkan-bekal-makanan-sendiri-itu-tidak-mudah-ini-buktinya-YBiCa6ir9S.jpg Menyiapkan bekal (Foto: Nautilus Plus)

ADA kalanya kita merasa jenuh atau bosan dengan menu makanan yang kita beli di luar saat makan siang, karena biasnya menu makan yang dibeli hanya berputar-putar pada menu-menu yang itu-itu saja.

Maka tidak heran membawa kotak bekal makan siang dari rumah hasil masakan rumahan bisa jadi pilihan cerdas. Sebab menunya bisa diatur sesuai yang dikehendaki, selain tentunya pengeluaran jadi jauh lebih hemat ketimbang jajan di luaran setiap harinya.

Eits tapi nanti dulu! membawa kotak bekal makan siang dari rumah hasil masakan di rumah sejatinya bukan perkara mudah loh! Sebab, menyiapkan bekal makan siang dengan makanan sehat ternyata jadi sesuatu yang tidak semua orang bisa lakukan.

Contohnya para koki rumahan amatiran di bawah ini, yang kurang lebih menunjukkan bahwa memang persiapan di balik membawa bekal makan siang dari rumah itu bukanlah pekerjaan yang mudah, ada yang membuatnya menjadi terbakar, ada juga yang kesulitan mengupas kulit telur rebus, dan masih banyak lagi contoh lainnya yang ramai beredar di media sosial dengan tagar #mealprepfail. Mau lihat contohnya? Melansir Dailymail, Selasa (6/3/2018) berikut uraiannya.

Sayuran gosong 

Niat hati pemilik laman akun Instagram mlm91011 ingin mengonsumsi hidangan sayur-mayur yakni brokoli dan wortel panggang, agar bisa mengonsumsi bekal makanan sehat namun tetap nikmat hanya menjadi rencana ketika proses memanggang sayur-mayur ini dilakukan dalam waktu yang terlalu lama hingga akhirnya potongan sayur-mayur ini bukan menjadi renyah alias crispy untuk dimakan, tapi gagal totak karena menjadi gosong.

Daging burger gosong 

Lain lagi dengan pemilik laman akun Instagram lupuscombat, di mana pada dasarnya disebutkan ia sudah sangat berusaha untuk membuat hidangan burger daging kalkun untuk lauk bekal makan siang selama satu pekan ke depan. Tapi nyatanya, disebutkan ia malah asyik menonton film dan lupa mengeluarkan patty burger daging kalkun nya dari dalam oven.

Sulit mengupas telur rebus 

Hidangan telur rebus selain sehat karena kaya akan protein tentunya sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Namun ternyata tidak berlaku bagi pemilik laman akun Instagram bernama bodybystephanie satu ini. Sebab, dengan teknik memasak seadanya, mengupas cangkang kulit telur rebus saja menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan, hingga akhirnya membuat telur-telur rebus ini tampilannya menjadi kurang menggugah selera sebab terkelupas tidak sempurna.

Mengemas ayam goreng cepat saji 

Bagi pemilik laman akun Instagram BdfsnYLBdeo, yang namanya membuat bekal makanan dari rumah adalah hal yang sangat praktis dan mudah dilakukan. Bagaimana tidak? Foodie satu ini, disebutkan membuat bekal makanan untuk satu pekan ke depan, dengan menggunakan lauk praktis berupa hidangan ayam goreng dari salah satu restoran cepat saji setempat yang kemudian ia masukkan ke dalam wadah kontainer plastik sebagai kotak bekal.

Cukup makan tacos dan donat

Secara terang-terangan, pemilik laman akun Instagram monnelouise menunjukkan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menyiapkan bekal makanan sehat. Alhasil, ia memilih menyerah untuk memuaskan dirinya dengan santapan tacos yang diberi donat di atasnya.

Trik ilusi

Lain lagi dengan pemilik laman akun Instagram lourdesv28, yang cerdik melakukan trik ilusi kotak bekal makanannya. Bagaimana tidak? Tampak sekilas, empat kotak bekal makanan milik lourdesv28, berisi penuh makanan sehat berwarna-warni, tapi ternyata saat dilihat lebih seksama isian kotak bekal yang punya tampilan warna-warni itu adalah aneka permen loh! Ada-ada saja ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini