Ini Alasan Generasi Milenial Tidak Bisa Makan Makanan Sehat

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 298 1868586 ini-alasan-generasi-milenial-tidak-bisa-makan-makanan-sehat-agMNqPDq5y.jpg Generasi milenial tidak bisa makan makanan sehat (Foto:Foodworldneews)

BANYAK orang sering lupa bahwa nikmat Tuhan Yang Maha Esa yang paling besar sejatinya bukanlah berlimpahnya rezeki material berbentuk harta benda.

Pada dasarnya rezeki dan anugerah Tuhan yang paling besar ialah nikmat akan sehat. Yup, sebab tubuh tanpa diberi kesehatan, semua orang tidak akan bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya.

Maka dari itu, menjaga kesehatan tubuh adalah hal wajib yang harus dilakukan semua orang. Salah satunya cara yang bisa ditempuh untuk menjaga kesehatan tubuh, ialah dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh atau kata lain mengonsumsi makanan sehat dan mulai mengurangi makanan-makanan yang bersifat instan, makanan cepat saji yang jauh dari kata sehat.

 BACA JUGA:

Terungkap! Ini Fungsi Serbuk Putih pada Buah Blueberry

Akan tetapi, kebiasaan akan mengonsumsi makanan sehat ini tampaknya menjadi permasalahan sendiri bagi generasi millenial. Dikatakan sebenarnya, yang menjadi halangan akan orang-orang muda atau generasi millenials ini agar bisa hidup sehat dengan memiliki kebiasaan makan makanan yang sehat, ialah soal ketidakmampuan untuk membeli makanan sehat itu sendiri, bunyi laporan Metro, Selasa (6/5/2018).

Disebutkan lebih lanjut, menurut sebuah survey yang diselenggarakan oleh Aviva, lebih dari tiga perempat anak muda itu sebenarnya tertarik untuk makan makanan yang lebih sehat. Akan tetapi, mereka menyadari bahwa diri mereka tidak mampu membeli makanan sehat tersebut. Dari survey ini permasalahan soal uang ini diungkapkan oleh lebih banyak koresponden wanita. Lebih dari 80% wanita yang disurvei menyebutkan bahwa mereka kesulitan untuk bisa membeli makanan sehat, 5% lebih tinggi dari koresponden pria yang berada di angka 75%.

 BACA JUGA:

Sarapan Makin Praktis & Nikmat dengan Nasi Goreng Teri & Dadar Telur Isi Kornet

Sementara itu, Dr Doug Wright selaku direktur medis Aviva mengatakan adanya data survey di atas menampilkan kontras dengan imej bahwa selama ini generasi millenial adalah generasi yang hobi akan membuat jus, detoks, dan menjalani skema makanan sehat teranyar. Nyatanya, membeli buah-buahan segar dan sayur-mayur segar bisa menjadi sangat mahal terlebih lagi dengan sifatnya yang tidak tahan lama. Hingga akhirnya, untuk yang memiliki budget ketat, pilihan makanan akan jatuh kepada produk-produk makanan yang tahan lama seperti makanan olahan dan karbohidrat tepung.

Well, terlepas adanya obsesi melihat foto makanan sehat dan menonton program makanan. Tetapi disebutkan sebenarnya hanya sedikit orang yang mengerti dengan benar bagaimana membuat makanan sehat yang murah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini