Wanita 100 Tahun Ini Klaim Bir dan Keripik Kentang Jadi Rahasia Panjang Umurnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 298 1868648 wanita-100-tahun-ini-klaim-bir-dan-keripik-kentang-jadi-rahasia-panjang-umurnya-tKOfXQAUgj.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BERUMUR panjang namun tetap memiliki kondisi tubuh yang sehat, tentunya jadi dambaan alias cita-cita banyak orang.

Maka tidak mengherankan, sedari usia muda banyak orang yang sangat menjaga kesehatan tubuhnya seperti menjaga asupan makanan, rutin berolahraga, tidak merokok hingga menghindari minum minuman keras, semata-mata agar tidak terkena berbagai penyakit sejak usia muda dan tetap sehat bugar di usia senja nanti.

Akan tetapi, yang namanya menjaga asupan makanan dan minuman sepertinya tidak ada di dalam kamus seorang Matilda Curcia, seorang wanita yang berdomisili di San Fransisco yang kebetulan sudah berusia sangat lanjut, tepatnya 100 tahun.

 (Baca Juga: After Party Oscars 2018, Selebriti Hollywood Kalap Makan Junk Food)

Rahasia Matilda untuk tetap panjang umur dan tetap sehat, memang unik dan berbeda. Bagaimana tidak? Pasalnya, sebagaimana diwarta Thedailymeal, Selasa (6/3/2018) Matilda mengaku rahasia umur panjangnya ialah dengan meminum segelas minuman bir setiap malam dan juga menyantap keripik kentang.

"Aku tidak memiliki rasa sakit apapun dan bisa berolahraga setiap hari. Aku juga meminum minuman bir dan memakan keripik kentangku. Itu saja," ungkap Matilda kepada NBC San Diego saat ditanya apa rahasia dirinya bisa berumur panjang hingga saat ini.

 

(Matilda, Foto: NBC)

Lebih lanjut, Matilda yang merayakan usia ke-100 tahunnya pekan ini menjelaskan bahwa kebugaran tubuhnya di usia sangat senja ini juga diperoleh dengan rajin berjalan kaki dan bersepeda santai dengan teman sekaligus tetangganya, Mickey. Sama-sama rutin berolahraga, yang membedakan Matilda dengan Mickey yang juga berusia 100 tahun adalah kebiasaan makan Matilda yakni meminum segelas bir dan makan tiga keripik kentang setiap malam.

  (Baca Juga: Ini Alasan Generasi Milenial Tidak Bisa Makan Makanan Sehat)

Well, selain Matilda ada juga orang-orang yang diketahui berusia panjang dengan rahasia panjang umurnya yang juga unik. Seperti Eunice Modlin di Indiana yang berusia 102 tahun dengan rahasianya yakni rutin tidur siang dan menyantap dark chocolate.

Lalu ada juga Theresa Rowland seorang penduduk di Michigan yang diketahui telah berumur 104 tahun, dengan rahasia panjang umur rutin meminum minuman soda jenis Diet Coke minimal satu botol setiap harinya sejak 1982 silam. Sedangkan, Mariano Rotelli pria dengan usia 107 tahun mengaku memiliki rahasia umur panjang yaitu rutin menengguk kopi dan whiskey yang sudah dilakukan selama 100 tahun lamanya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini