nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Panna Cotta Strawberry Yuk! Cocok untuk Hidangan Penutup!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 06 298 1868701 bikin-panna-cotta-strawberry-yuk-cocok-untuk-hidangan-penutup-lrxMpUPBmB.jpg Pannacotta storberi (Foto: Youtube)

PANNA cotta dessert khas Italia yang manis dan creamy. Aromanya juga wangi dan pasti disukai banyak kalangan. Dessert ini punya ciri khas caramelized, karena ada tambahan gelatin yang dilelehkan. Ada juga wangi rum, jelly dan vanili yang menggugah selera.

Kalau ingin lebih mantap, tambahkan saus manis dari buah-buahan segar. Seperti panna cotta strawberry dengan citarasa asam dan manis yang menyatu di mulut. Panna cotta buah selalu disukai oleh banyak orang sebab rasa manisnya pas. Apalagi anak-anak, bisa ketagihan makan menu penutup yang manis ini kapan saja.

Jika ada waktu sore ini, Anda bisa membuat panna cotta di rumah dengan waktu singkat. Hidangkan sebagai menu penutup makan malam bersama keluarga nanti. Daripada Anda harus membelinya di kafe atau toko kue, lebih baik bikin sendiri panna cotta itu di rumah. Simak resepnya berikut ini, dilansir Boldsky, Selasa (6/3/2018).

Bahan:

- 1 bungkus gelatin bubuk

- 1 mangkuk double cream

- 1/2 liter susu sapi murni

- 2 mangkuk gula bubuk

- 1 sdt vanili

- 1 mangkuk gula pasir

- 1 mangkuk strawberry segar

- 1 bungkus jelly strawberry

- Air secukupnya

Cara membuat:

1. Campurkan double cream, gula bubuk dan vanili ke dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata.

2. Pelan-pelan, tuang susu sapi sesuai selera sampai adonan mengental.

3. Kalau sudah siap, buat sausnya dari buah strawberry yang sudah diblender.

4. Siapkan panci di atas kompor untuk membuat saus. Tuangkan jus strawberry, jelly dan air, lalu tambahkan gula pasir sesuai selera. Aduk sampai mendidih.

5. Jika semua bahan sudah siap, siapkan gelas kecil untuk panna cotta. Tuangkan adonan cream lalu tuang sausnya. Ulangi sampai wadah habis.

6. Masukkan sebentar ke dalam kulkas kalau suka makan panna cotta dingin.

7. Jika sudah siap, hidangkan sebagai menu pencuci mulut saat makan malam di rumah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini