Heboh Wanita Kunyah Es Batu Warna-warni, Gimana Sensasinya?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 298 1868704 heboh-wanita-kunyah-es-batu-warna-warni-gimana-sensasinya-L59fFJdVrf.jpg Es batu berwarna (Foto: Domesticfits)

TAK hanya fenomena makan besar alias mukbang yang mencuri perhatian netizen. Baru-baru ini, ada beberapa orang yang hobi mengunyah es batu warna-warni. Bagaimana sensasinya?

Di beberapa Instagram food blogger Tanah Air, menggunggah video orang yang suka mengunyah flavour ice cube. Tampak seorang perempuan yang tengah asyik sekali mengunyah es batu utuh.

Perempuan itu tampak menikmati sepiring es batu dengan nyaman. Berbeda dengan banyak juga orang yang merasa ngilu saat mencoba makanan dingin, seperti es batu ini.

 (Baca Juga: Masak Makan Malam Kilat Penne Carbonara dan Pasta Beef Stir Fry)

Es batu itu warnanya biru dan merah yang dicetak bulat. Mungkin bagi Anda yang terbiasa mengunyah es batu bisa mencoba sensasi ini. Kira-kira rasanya apa ya?

A post shared by Laper Baper (@laperbaper) on


"Es batu rasa apa itu ya? Tag temanmu yang doyan es batu," tulis akun @laperbaper, dua hari lalu.

Rupanya kebiasaan unik ini sudah digemari oleh banyak orang sejak lama. Apalagi es batu itu dibuat dari jus buah yang dibekukan atau kalau suka ditambah minuman beralkohol. Es batu itu sangat mudah dibuat di rumah dan dinikmati ramai-ramai dengan teman.

Juga, belakangan ini ada beberapa kafe di Jakarta ada yang menjual ice cube coffee. Tapi diminumnya dengan susu dingin agar menjadi minuman berbasis latte.

Kalau Anda ingin mencoba sensasi ini, bisa bikin es batu di rumah. Ini dia resepnya, dilansir Domesticfits, Selasa (6/3/2018).

  (Baca Juga: Wanita 100 Tahun Ini Klaim Bir dan Keripik Kentang Jadi Rahasia Panjang Umurnya)

Bahan:

- 1 liter air jeruk segar

- Gula cair secukupnya

  (Baca Juga: Menyiapkan Bekal Makanan Sendiri Itu Tidak Mudah! Ini Buktinya!)

Cara membuat:

1. Campur air jeruk dengan gula, atau Anda tidak perlu menambahkan gula kalau tidak suka manis.

2. Siapkan cetakan es batu dengan bermacam-macam bentuk. Tuangkan air jeruk itu ke dalam cetakan es batu.

3. Bekukan ke dalam freezer setidaknya 6 jam lamanya. Simpan di tempat yang jauh dari daging atau ikan yang juga dibekukan.

4. Nikmati es batu selagi masih beku. Paling asyik, makannya ramai-ramai dengan teman.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini