nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Diketahui Wisatawan Pantai Kayu Arum Gunungkidul Masih Perawan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 06 406 1868562 jarang-diketahui-wisatawan-pantai-kayu-arum-gunungkidul-masih-perawan-4ICyCtX9Ep.jpg Pantai kayu arum (Foto: Primera Transport)

MENEMUKAN sebuah pantai yang jarang terjamah wisatawan sangatlah mudah dilakukan di Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki pantai yang masih sepi pelancong tersebut ialah Gunungkidul, Yogyakarta.

Di daerah itu ada sebuah pantai yang masih terdengar asing di kalangan traveler, namanya Pantai Kayu Arum. Pantai yang semula hanya dinikmati oleh warga sekitar saja keindahannya, kini sudah bisa dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri.

Ketenangan dan suasana yang sepi akan Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di Pantai Kayu Arum. Selain itu, saat baru kali pertama datang, Anda pun akan disambut oleh deburan ombak, angin yang berhembus perlahan, juga wangi air laut yang khas. Tidak lupa juga pasir putih pantai akan memanjakan pijakan kaki Anda dengan teksturnya yang lembut.

Sayangnya, di Pantai Kayu Arum ini, para wisatawan tidak dapat bebas mengeksplorasi karena ombak cukup ganas dan banyak batu karang tajam, sehingga berenang tidak dianjurkan. Tapi, Anda dan kawan-kawan masih bisa bermalam dengan mendirikan tenda, bermain voli atau sepak bola, melihat ikan hias ketika air laut surut, atau sekadar menikmati ketenangan sambil mendengarkan harmoni alam yang disuguhkan Pantai Kayu Arum.

 

Meskipun Pantai Kayu Arum termasuk objek wisata yang belum ramai dikunjungi wisatawan, tapi pantai ini cukup mudah dijangkau. Jarak Pantai Kayu Arum dari pusat Kota Yogyakarta sekira 65 kilometer. Bagi yang naik kendaraan pribadi, pantai bisa dicapai sekira 2 jam perjalanan.

Anda tinggal mengarahkan kendaraan dari Yogyakarta ke Jalan Wonosari, kemudian lanjut ke arah Bukit Patuk Gunungkidul, hingga tiba di pertigaan sebelum ke Pantai Baron, lalu belok kanan. Setibanya di tempat penitipan kendaraan, Anda masih harus jalan kaki sejauh 100 meter, melewati ladang singkong, menembus semak belukar, dan hutan jati.

Penasaran dan ingin merasakan langsung sensasi menjamah Pantai Kayu Arum yang masih terbilang pantai perawan? Segera atur jadwal liburan dan langsung menuju ke Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di sebelah barat Pantai Parang Racuk atau Baron Technopark.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini