nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Alun-Alun Place de la Republique di Prancis saat Musim Dingin

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 18:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 406 1868769 cantiknya-alun-alun-place-de-la-republique-di-prancis-saat-musim-dingin-szx12sJG65.jpg Place de La Republique (Foto: Dada Sathilla)

STRASBOURG tak cuma punya desa kuno Eropa Petite France saja. Kota yang berada di perbatasan Jerman dengan Prancis ini memiliki alun-alun yang sangat cantik terutama di musim dingin.

Place de la Republique wajib dikunjungi saat traveling ke Strasbourg untuk melihat kecantikan alam serta keindahan bangunan bergaya Jerman di sebuah kota kecil di Prancis.

Kota Strasbourg merupakan kota di Prancis yang berkarakter unik. Terletak di perbatasan Jerman dan Prancis, Strasbourg berulang kali menjadi bagian kedua negara. Setelah perang dunia kedua usai, Strasbourg menjadi bagian dari Prancis hingga saat ini. Meski begitu masih ada beberapa bangunan bergaya Jerman yang dibiarkan berdiri dan kini malah menarik perhatian turis. Bangunan bergaya Jerman ini berada di bagian paling utara kota yang disebut German Quarter.

 

Di tengah German Quarter ada sebuah alun-alun yang indah terutama saat musim dingin. Saat saya ke sana beberapa bulan lalu saya melihat beberapa turis sedang asyik menikmati keindahan taman di alun-alun bernama Place de la Republique dalam bahasa Prancis dan Kaiserplatz dalam bahasa Jerman ini.

Alun-alun Place de la Republique tampak sangat cantik berkat adanya beberapa pohon ginko biloba yang ditanam. Daun-daun ginko biloba sering berguguran karena tiupan angin musim dingin. Halaman alun-alun pun hampir semuanya tertutup daun berwarna kuning. Guguran daun ginko biloba membuat pemandangan alam di Place de la Republique terlihat makin cantik serta Instagrammable.

 

Di tengah alun-alun berdiri sebuah monumen yang didirikan untuk mengenang korban perang Jerman - Prancis. Monumen ini berbentuk patung seorang ibu yang tengah memeluk kedua putranya yang tewas. Kedua putra yang tewas melambangkan para prajurit Jerman dan Prancis yang tewas dalam perang antara kedua negara selama berabad-abad.

Bila anda akan mengunjungi Place de la Republique, sempatkan juga mengamati bangunan di sekeliling alun-alun. Gedung-gedung di sini terlihat sangat berbeda dari bangunan lainnya yang bergaya Prancis. di sekitar alun-alun gedungnya bergaya Jerman, terlihat lebih simpel serta selalu simetris.

 

Place de la Republique bisa dikunjungi dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Petite France. Atau bisa juga menggunakan tram karena tram akan berhenti tepat di depan alun-alun Place de la Republique.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini